Wednesday, May 8, 2013

Magical Experience at Tokyo Disneysea (part 3)

Holaaa..iya masih dalam edisi sambungan cerita Disneysea..
Promise this gonna be the last one ^_^

Baca part 1 dan part 2 nya yah

Show Big Band Beat berakhir sekitar jam 6. Masih ada 1 jam sebelum waktunya kita ke Toy Story Mania. Jam segitu angin nya bener2 udah makin kenceng dan menusuk sampai ke tulang.

Pengen nya naik atraksi yang ga jauh2 dari American Waterfront. Tadinya mau naik Transit Steamer Line muterin Disneysea,  tapi dengan angin nya sekenceng ini naik boat kayaknya bukan pilihan yang tepat deh.

Beralih lah kita ke Disneysea Electric Railway. Udah mulai mulai antri, tapi kemudian azka rewel. Gue tebak sih karena cuaca yang ga bersahabat, ditambah udah terlalu cape. Namanya anak kecil ya..Kita aja yang dewasa dengan cuaca dingin bisa cranky, apalagi anak2 kan.

Gue memutuskan untuk batal naik kereta dan langsung ke restaurant aja. Untuk dinner kita pilih New York Deli Sandwich. Cuma karena itu resto terdekat dan kami butuh tempat untuk menghangatkan diri secepatnya. It was freezing outside. Gue order chicken soup buat azka supaya menghangatkan badan nya. Akhirnya kita ngendon di restaurant aja sampe waktu nya Toy Story Mania.


Sekitar jam 18.40 kita beranjak ke Toy Story Mania yang masih berada di satu kawasan American Waterfront juga.

Begitu sampe..langsung terpukau disuguhi pemandangan seperti ini..




Awww awwww...Cantikk bangett makkk!! *terpesona*



Tentunya kita pengen buru2 naik. Penasaran gara2 buat dapetin fastpass aja butuh perjuangan berjam2. Karena kita udah punya fastpass, langsung masuk line khusus fastpass. Cepet banget antri nya cuma 5 menit langsung giliran kita. Itulah gunanya fastpass, menghemat waktu antrian :D

Begitu masuk antrian, azka masih terpukau sama interior nya. Memang keren banget sih. Kita seakan2 "mengecil" seukuran mainan.





Buat anak2 yang suka Toy Story, mungkin pernah install games Toy Story Mania di gadget nya. Ini sama kayak gitu main nya. Ditambah 3D effects. 

Kita naik tram terus mulai deh tembak2 an target di layar 3D. Seruuu banget!! 

Mungkin main nya sih biasa aja ya..mirip2 sama Buzz Lightyear Astro Blaster,  tapi Toy Story Mania ini dari di luar sampe  dalem smua nya keren. Warna warni dan lucu banget. Gue aja yang dewasa gemes liat interior nya. 

Dan karena ini atraksi terbaru di Disneysea, jadi gue sangat menyarankan yang mau ke Disneysea, begitu masuk park langsung antri fastpass ini deh. Soalnya kita mau masuk kan udah malem, antrian nya masih super panjang. 



"Yeayyyy seru bangett..ini kayak mainan azka dulu di iphone bu" kata azka :D

Okay..Toy Story Mania done! Next is FANTASMIC.

Ga mau ketinggalan, begitu selesai, kita langsung kabur nyari tempat untuk nonton fantasmic. 
Fantasmic adalah spectacular nightshow using laser, water effects, fireworks, etc yang cuma ada di Disneysea karena show nya butuh air untuk water effect. Di Tokyo Disneysea, Fantasmic digelar di sekitar Mediterrean Harbour.

ini emang yang gue tunggu2. Udah liat di youtube berkali2 dan makin ga sabar untuk nonton langsung.  Apalagi liat dari sore udah banyak yang duduk nungguin Fantasmic.

Makin penasaran kan..

Begitu sampe deket Mediterranean Harbour, udah banyak petugas yang bantu cari lokasi untuk nonton. Itulah ya..gue salut sama Tokyo Disney Resort, semua diatur rapih. Orang2nya juga pada nurut. Semua disuruh duduk. Yang pake topi bahkan disuruh dilepas, supaya orang di belakang nya keliatan. 

Ga ada tuh seruduk2 an mau yang paling depan. Semua saling menghormati. Salutt!!

Pas lagi nunggu, gue sempet deg2an show nya di batalin. Soalnya angin nya bener2 kenceng. Udah siap2 mewek aja gue in case ga kesampean nonton.

Akhirnya..tepat jam 8 malam Fantasmic dimulai..

JRENG JRENG..

Dari pembukaan aja udah bikin gue tercengang..
Ga bisa komen banyak deh tentang Fantasmic ini..speechless saking bingung jelasin keren nya gimana hehe.

Mungkin liat cuplikan video ini bisa kasih sedikit gambaran ya :)




Selesai Fantasmic, seperti kemaren juga di Disneyland, ada pengumuman kalo pertunjukan kembang api yang seharusnya digelar setelah Fantasmic, DIBATALKAN, karena alasan cuaca yang tidak mendukung. 

Yah udah gue tebak sih..

Jujur aja..agak sedikit kecewa karena azka suka fireworks, sementara semua fireworks show dari kemaren di cancel. Well at least, kita terhibur udah kesampean nonton Fantasmic yang super keren.

Hebatnya lagi ya di tokyo ini, begitu bubaran show ga ada yang ninggalin sampah. Semua mereka beresin SENDIRI. Jadi walopun serentak bubar, area tempat nonton tetap bersih sih sih..ga ada 1 pun sampah. Padahal kan banyak yang nunggu berjam2 sambil makan dan minum. Kapan ya disini punya kesadaran tinggi kayak gitu huhu. 

Sebenernya abis nonton Fantasmic, masih bisa main, tapi kita smua udah teler dan memutuskan untuk langsung balik aja. Sempet liat souvenir shop yang ramee banget sampe gue pusing sendiri dan akhirnya cepet2 keluar. 

Oya, barang2 di Tokyo Disney Parks ini super lucu2. Jauh lebih lucu daripada di Hongkong. Rasanya gue pengen borong 1 toko. Tapi dilarang okky hihi. Tempat popcorn nya sumpah lucu semua. Bahkan temen gue yang tinggal di jepang ada yang koleksi tempat popcorn nya.


Udah gitu rasa popcorn nya juga aneh2. Kita cobain nya yang rasa curry eh enak loh hihi. Ada juga rasa milk tea, apple cinnamon yang baunya harum banget, dll.

Name tag ini kayaknya semua orang pake deh hehe


Dan gue masih kebayang2 toples genie ini..yang mau ke Tokyo Disneysea titip dong :p



Sebelum pulang, kita harus ambil koper2 dulu di Miracosta Hotel. Baru deh cuss ke train station untuk naik train sampai Tokyo Station, dan dari sana kita langsung naik taxi aja ke hotel kita Mercure Ginza . 

Tetep ya walopun seharian menggigil diterpa angin kencang, jalan sampai kaki ini rasanya mau copot, tapi hati ini rasanya hangat saking happy nya. Apalagi liat azka yang super excited dan happy..priceless!

Sampe hotel..kita semua pun langsung ZzzzZZzzzzz...

10 comments:

  1. Dhit..pertanyaan penting, Rapunzel itu ada di Disneyland or Disneysea?? Keisha pengen banget ketemu Rapunzel nih dan brubung waktu dan (terutama) dana terbatas cuma bisa ke satu tempat.
    Btw, ulas juga transportasi di jepang dong. Enakan pake JR pass or ada tiket yang lebih menguntungkan lagi?
    Tengkyuuuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dessy
      Disneyland des..waktu kita kesana mau foto buset antrian nya panjang bangettt hihi.

      Delete
  2. fantasmic nya kayaknya beda ama disini.

    disana ada cerita2nya juga gak dhit?
    kalo yang disini fantasmic nya ceritanya nih awalnya dunia begitu bahagia. keluar princess2 dansa2 ama prince2 nya di kapal masing2. trus ada kapal gede isi karakter2 lain pada happy2. trus si maleficent dateng mengacau. akhirnya si mickey mouse kudu perang ngelawan maleficent.

    akhirnya maleficent marah, dia berubah jadi naga. keren nih pas berubah jadi naga. trus perang2an ya akhirnya mickey mouse yang menang. :D

    bagus emang fantasmic!! cuma emang gak tahan ngantrinya. kita waktu itu juga 1.5 jam sebelumnya udah nongkrong. itupun nyempil2 gak tau diri, maksa masuk di antara orang2 yang entah udah dari jam berapa duduk2 ngetem disana. huahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. arman
      beda gimana man? gue baca2 emang katanya lebih keren di tokyo fantasmic nya. ga tau kenapa ya..

      oh gitu ya ceritanya haha. sama kok man ceritanya. cuma gue aja ga ngerti karena smua in japanese. Jadi sepanjang nonton cuma nikmatin efek2nya. Tapi bener ada naga nya segala. Keren banget ya man. duh belum2 gue udah kangen ke disney parks deh. Beruntungnya elo man bisa kesana anytime huhu

      Delete
    2. itu di video lu itu bagian awal fantasmic nya kan? kayaknya disini gak ada begitunya pas awalnya. jadi gua kirain beda. ternyata ceritanya sama ya... :D

      iya keren ya...

      gua juga jadi kangen ke Disneyland nih gara2 baca2in tulisan lu. kita taun ini gak ke Disneyland nih... mesti nunggu taun depan. lama banget ya. hauahaha.

      Delete
    3. arman
      ga awal banget sih..kira 5menit setelah mulai kalo ga salah
      taun depan bareng azka ya ke disneyland nya...hiyaakkk ngayal ajee. duit darimanaaa oiii hahaha

      Delete
    4. Gw pernah nonton Fantasmic yang di LA waktu keciiiiiil banget. Seinget gw ceritanya Mickey jadi penyihir gitu deh. Gak ada princess2an. Apa kelewat jadul ya gw? Haha

      Ah Dhita...dirimu bikin eke pengen ke Jepang lagiiii. Dulu waktu ke sana gak puas!

      Delete
    5. Dina
      Hahaha kayaknya disneyland di belahan dunia manapun pasti ngangenin yah. Dan ga pernah bosen. Gue udah tuwir gini aja masih demen disneyland :p

      Delete
  3. Hi Dhita

    lam kenal yaaaa.... lagi lagi lagi donk postingan japannya .. mau part 10 juga boleh kok hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. laura
      salam kenal juga :)
      hihi kemaren udah mau bikin 10 parts tapi takut pada bosen baca nya
      tunggu postingan yang lain ya..

      makasi udah mampir2 ya..

      Delete