Tuesday, May 28, 2013

"WOW" Experience at W Retreat & Spa

Considered as new resort in Bali, i read so many good reviews about W Retreat & Spa. And when i see the pictures, i immediately fell in love with it. For my personal preference, i always prefer modern minimalist kinda hotel, just like W. And the fact that W located in Seminyak also a plus point for me, because Seminyak always been my fave area in Bali.

When i had a quick weekend getaway with my family, i booked W for 2 nights.

We arrived at the hotel around 1pm. From the moment we arrived, i was already impressed. All staff were smiling and greet us. They help us with the luggage and guide us to the front desk for check in process. 

The room wasn't ready yet, because their check in time is at 3pm. But we are welcome to use all the facilities around the hotel. Azka wanted to swim right away *_* So i took out all of his swimming stuffs and headed straight to the pool.

***

Swimming pool
When we walked to the swimming pool..i was like "WOW!! am i in heaven?" *mulai lebay*
 The view was breathtaking..










Udah ah ngomong inggris nya..males mikir :p

Swimming pool nya ada beberapa dan bertingkat2. Mungkin sengaja di design seperti ini supaya semua bisa liat sunset dari segala arah. Yes, swimming pool di W menghadap ke barat. Jadi sambil berenang bisa liat sunset. How romantic.

Yang bikin gue seneng juga di W ini seperti nya emang ditargetkan untuk orang yang mau liburan bersantai2. Jadi pool nya luas dan yang paling dalam cuma 1,2m. Gue liat sekitar pool juga lebih banyak yang sunbathing atau ngobrol2 daripada yang berenang. Errr in fact, kayak nya ga ada yang berenang deh. hehe. Terus karena pool nya luas, kalo pun mau berenang ya ga akan senggol2an. 

Padahal gue kan nginep pas weekend ya..dan katanya lagi penuh sekali hotel nya. Tapi pool nya tetap nyaman. Ga terlalu rame..Cukuplah untuk menampung semua tamu. Dan mereka ga bohong lho dengan bilang full pas weekend, karena pas senen pagi (gue check out senen siang) keliatan banget swimming pool nya jauh lebih kosong. 

Begitupun dengan kursi2 atau sunbed di pinggir pool. Trust me, ga akan kehabisan. There's plenty for everyone. 

Ih mana lucu banget ya..ada bantal bibir di setiap kursi atau sunbed. Sukaaa..





The Beach
Untuk keluar masuk pantai ditandai dengan big W sign ini.


Okay, pantai nya memang biasa aja. Pasir nya agak coklat. Tapi buat gue dan keluarga mah udah cukup banget untuk main2 pasir dan ombak di pinggir pantai. 

Yang penting bisa liat pantai dari hotel..itu udah WOW! banget buat kita.



Lots of sunbed to enjoy sunset

The Room
Sesuai janji, kita bisa masuk kamar jam 3 sore. Tapi sayangnya, kamar yang gue request belum ada sampai jam 7 malem. Jadi ditawarin 2 pilihan :
- mau stay di kamar lain untuk 2 malam, atau
- pake kamar lain dulu untuk mandi2, tapi begitu kamar yang di request available kita langsung pindah. 

Gue pilih yang terakhir. Gpp deh sedikit rempong pindah kamar lagi nanti malam.

Lalu kita pun langsung digiring ke kamar sementara.

Begitu masuk kamar, sama bell boy nya dijelasin dulu 1-1 tentang kamarnya, termasuk eco green program mereka yang kalo pintu balkon kebuka sedikit aja, AC akan automatically turned off. Hot water yang juga harus nunggu 2 menit untuk jadi panas, barang2 dan minuman yang free (penting!), dll. Cukup detail dan panjang lebar lho jelasin nya.  I'm impressed. 

And WOW! i love the room..
Just like they describe in their website. Nothing less nothing more!

Kamar nya sendiri luas dan sesuai harapan gue sebagai penyuka tipe modern minimalis.

Note : ini foto2 dari kamar sementara. Tapi sama persis kok furniture nya. Cuma layout nya aja yang sedikit beda.




TV yang pake sliding cover


Sliding door sebagai pembatas kamar tidur dan kamar mandi yang bisa dibuka tutup..


Did i tell you we can choose our pillow? 
How good is that..

Gue iseng penasaran pengen tau body pillow kayak apa. Ternyata bantal nya puanjanggg banget. Bener2 panjang. Hampir sepanjang kasur king size. Gue sendiri baru kali ini liat bantal sepanjang itu haha. Kalo yang panjang biasa orang2 sebut bantal cinta gue juga punya di rumah. Tapi ini jauh lebih panjang. 


Semua kamar disini ada balkon. Bukan sekedar balkon basa basi, tapi bener2 balkon yang cukup gede. Lengkap dengan sofa dan meja.



Enak banget buat duduk malem2 sambil ngemil dan ngobrol.

The Bathroom
Now we're talking...
This is my fave part..

Entah kenapa kalo nyari hotel gue selalu liat kamar mandi nya dulu. Kasarnya nih, gue sih gpp kasur keras asal kamar mandi nya bersih dan rapih.

Kamar mandi di W ini WOW! banget deh..aslik!

Dinding2 nya transparan, jadi emang bisa keliatan dari kamar tidur, tapi ada gorden dan sliding door yang bisa dibuka tutup.

Size nya gedeee banget! Toilet nya dipisah. Bener banget deh toilet nya dipisah karena kalo mandi disini bawaan nya pengen berendem lama2.

Shower nya (selain di bath tub) ada 2 lagi. 1 yang nempel di dinding bisa ditarik2, 1 lagi nempel di langit2 :D Jadi silakan dipilih mau mandi gaya apa hihi

Note : ini foto2 kamar mandi di kamar sementara.










Oh iya, kenapa gue bela2in ribet dan pindah kamar?? Semuanya demi ini..
can you see the moon?


YES..THE SKYLIGHT BATHROOM
WOW!!


Langit2 kamar mandi bisa dibuka tutup pake remote...
Ahhh aku makin jatuh cinta..

#langsung_bobok_di_bathtub
#sambil_liatin_bulan_dan_bintang
#biarin_norak

Note: semuanya sama persis kayak kamar mandi sebelumnya. Cuma beda langit2nya aja kok.

So worth to wait couple of hours until its available!

Fire Restaurant
I'm not a breakfast person, biasanya gue jarang book kamar pake breakfast. Karena kalo breakfast di hotel biasanya kan buffet, gue cenderung kalap ambil ini itu yang berujung di akhir liburan gue nangis karena berat badan naik (penting amat dijelasin? haha)

Tapi berhubung gue baca trip advisor, semua resto di W ini rating dan review nya bagus semua, jadi penasaran deh.

Kita sarapan di Fire Restaurant.




Di pintu masuk, kita disapa dengan ramahnya. Uniknya, di Fire, pas masuk langsung disuruh pilih mug untuk minuman kita. They have wide selection of mugs to choose for. WOW!


Our chosen mugs.
Lucu banget ya, ada yang bentuk toilet segala. Azka sampe ketawa2 liatnya hihi

Baru deh kemudian kita diantar ke meja. Satu lagi yang gue suka di Fire ini begitu masuk kita ga di tanyain nomer kamar seperti kebanyakan hotel lain nya. Pas udah duduk di meja, baru ditanyain nomer kamar nya.

Pilihan buffet nya cukup variatif. Tapi selain buffet, kita bisa order dari menu sepuasnya juga tanpa charge tambahan.

Yeayyy!




All dishes are very well presented, even the ones from the buffet.

ga tau namanya apaan..ngambil dari buffet

Kita kebanyakan order dari menu karena penasaran pengen nyoba2in hehe.






eh ini jadi ilfil ya liat wagyu steak bersanding dengan kopi pake mug bentuk toilet gitu hahaha

WOW! 
I mean, come on, how many hotels are serving foie gras and wagyu mushroom steak for breakfast? (eh apa banyak ya?gue aja yang norak?hihi)  

Belum lagi tawaran juice, coffee, dan minuman lain yang ga berenti2. Mau mix juice apapun bisa. Mau greensmoothies yang kita pilih sendiri sayur dan buah nya? Bisa!

So, thats another WOW! for the restaurant.

***

Kesimpulan nya, WE LOVE W Retreat & Spa, Seminyak AYLOT!

Bukan karena memang hotelnya bagus, tapi service nya pun ga kalah bagus. 
Gue baru kali ini nginep di hotel dimana staff nya ada di tiap 5m. Eitss, tapi ga bikin sebel liat banyak yang seliweran, karena mereka semua doing their things. Ga ada yang ngobrol sesama temen nya. Semua ngelayanin tamu hotel. Kalo pun ngobrol ya sama tamu hotel yang kebetulan lagi nunggu check in misalnya.

Kita nginep 2 malem disana, tapi semua orang menyapa dengan nama. Gilee hapal loh mereka. Tiap mau ambil mobil di vallet service langsung disapa "siang pak okky, mau ambil mobil?" 

Di Fire restaurant, bahkan waitress nya inget tempat kita duduk kemaren. Jadi pas mau masuk di hari kedua ditawarin "mau duduk di tempat kemaren bu?disana?"

Pokonya di seluruh penjuru W, kita baru mau mangap manggil..pufffff they suddenly appear just like genie, ready to help. Sounds lebay but true!

Di lobby, azka lagi minta tolong gue bukain mainan pasirnya. Gue lagi rempong, tiba2 ada yang nyamperin dan nawarin bantuan. Langsung dibantu bukain. Di area swimming pool, liat kita mau foto, langsung nawarin "mau saya fotoin pak?". Terus, gue cuma bilang "hari ini panas banget ya" langsung dicariin sunbed tempat yang teduh. 

Ih pokonya aku terpukau..tanpa dipanggil ataupun diminta udah dateng dan nawarin bantuan. 

You know those little simple things make us feel special. 

Untuk hotelnya sendiri, setiap corner ga luput dari detail cantik. Kalo gue pajang fotonya mungkin ada ratusan. Sungguh gue ga bohong, ga ada sudut W yang jelek menurut gue. Ada aja detail yang bikin cantik.

We'll be back for sure..entah kapan haha. Karena kudu nabung dulu yeee..mungkin 1-2 taun lagi baru bisa balik karena rate nya cukup bikin dompet bolong ya neyk.

But i tell you..you won't regret spending a lot money of to stay there.

Jadi..mariii menabunggg :D

11 comments:

  1. i love W , one of my fave place to stay too...Good review :)

    #blogwalking

    ReplyDelete
  2. Betulll setuju bgt dgn service W hotel meski aku cuman sering beer sunset aja disana tp semua ramah,tp kalo mlm agak remang2 euy pencahayaan taman n htlnya kurng jd kl jalan kudu ati2 tkt tersndung,klo malam jd ngibrit ke tetangganya "potatoehead"

    ReplyDelete
    Replies
    1. arinkirei
      benerr banget..kalo malem emang gelap yah. kemaren sempet juga malem2 pengen jalan2 sekitar taman dan kolam tapi batal karena kok gelap banget huhu.

      Delete
  3. Lopelope W banget deh! Gue yang cuma numpang bobo dan sarapan aja sampe nganga. Masih rugi nih gak sempet nyobain gym, daybed, pool dan barnya. Btw, lo nggak lupa ngembat toilletries-nya kan Dhit? Body butter, sabun dan samponya wangi segeer banget, hihihi *gak mau rugi*

    Buat gue, kekurangan W cuma 1. Mahal :P Tapi sih, sejujurnya, kalo dibanding hotel selevel dia, harga segitu worth the service and facilities ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. irra
      gue juga ngerasa worth it "buang" duit segitu karena service nya beneran mantep
      udah gue embat toilletries nya, tapi cuma body lotion doang. sabun nya habis mulu dituang azka ke bath tub tiap berendem. kadang sampe 2 biji yang dituang supaya bubble nya banyak *_* tapi emang enak banget ya ra wanginyaaa...gue juga suka

      Delete
  4. huaaa gw aja yg kesana cm numpang nemenin meeting pak bos terkagum2 lihat pool sama tempat leyeh2nyaa..
    dateng kesana cuma foto2 doang pun ngga di rese in pegawai hotelnya ya
    friendly semua yak.
    pantesan penuh terus..

    tapi nanti deket situ bakal ada alila seminyak dhit, hihi penasaran apakah akan tergeser pamornya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sely
      ya kann emang pegawai nya semua ramah2..
      iya sering penuh apalagi pas weekend. tapi walo penuh masih oke suasana nya ga kayak pasar gitu

      oh gue liat tuh alila yang lagi dibangun. duh alamat rate nya juga setinggi langit yak :p

      Delete
    2. entah deh kalo harganya gimana, kebetulan project kantor juga tp bukan gw yg handle sih. dia mau dibikin kaya service apartment dhit, nantinya di jualin gitu sama sewa.. yg hotel cuma bintang tiga kalo ga salah..

      Delete
  5. mba dhitaa..kmr booked W ini lewat mana?mau tau referensi bs dpt harga termurahnyaa *yawalaupun tetep mahal sih hahahah thanks mbaa :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. arninta
      aku book lewat kaha travel say..udah bandingin beberapa dia yang termurah :D

      Delete