Thursday, May 16, 2013

Sensoji Temple Asakusa by Sky Bus



Sama seperti Dhita, aku juga agak bosen naik subway train dan pengen coba transportasi lain menuju Asakusa. Jadwal kita hari ini mau ngerasain aura (gak pake kasih :P) Tokyo jaman dulu di Sensoji Temple Asakusa. Nah klo Dhita mutusin pake boat/waterbus untuk melintasi Sumida River menuju Asakusa, aku mau coba naik Sky Bus!







Sky bus adalah bus bertingkat dengan atap terbuka. Seru deh keliatannya waktu liat website nya disini. Mereka punya 2 tipe tour : Sky Bus dan Sky Hop Bus. Bedanya kalo Sky Bus kita muterin kota nggak pake berenti, nah kalo Sky Hop Bus kita naik turun pemberhentiannya. Nah karena kita berencana mau berenti2 jadi kita ambil Sky Hop Bus.

Sky Hop Bus tersedia untuk 1 Day atau 2 Day Pass. Bisa naik di Mitsubushi Building ticket counter (deket Tokyo Station) atau dari Tokyo Sky Tree Station (Asakusa). Map nya liat disini. Niat kita naik Sky Bus ini memang pengen sekalian muterin tempat-tempat yang belum kita datengin.. soalnya kayanya waktu kita gak cukup untuk ke Akihabara, Tokyo Sky Tree dll. Jadi sekalian jalan ke tempat tujuan sekalian juga cuci mata.

1 Day Pass : Adult 1800 Yen, Child (6-11 yo) 900 Yen
2 Day Pass : Adult 2500 Yen, Child 1200 Yen

Sky Bus dan Sky Hop Bus ada beberapa rute yang bisa dipilih, bisa dilihat di website nya disini. Kita memutuskan ambil yang jalur Asakusa. Dari hotel kita turun di Tokyo Station yang amit-amiiit besarnyaaaa! Tokyo Station itu station tersibuk di Tokyo dengan lebih dari 3000 train lalu lalang dalam satu hari. Edun lah pokoknya.. Kita jadi foto-foto dulu sebelum ke Mitsubishi Building untuk naik Sky Hop Bus.




Dan setelah naik Bus ternyata... DINGIN SODARA-SODARAAA!! Anginnya itu lhooo mantaaab.. Ya menurut lo? Ini lagi 7 derajat gini darince! *toyor kepala sendiri* Salah strategi banget! Hahaha.. Tapi untungnya dibagian Bus paling depan itu ketutup, jadi kita buru-buru milih tempat duduk di depan. Ngeri Zahra masuk angin soalnya. Di lantai 1 padahal ada kursi loh. Tapi kita ga boleh duduk disana. Penumpang cuma boleh duduk di tingkat 2. Trus kalo hujan katanya mereka sediain jas ujan dan atapnya bisa ditutup. Yasudlah mari kita berangkuts..


Dari Mitsubishi Building kita ngelewatin Akihabara (terkenal karena pusat penjualan elektronik dan semua yang berbau Anime/Manga), Ueno (ada Taman dan kebun binatang), Tokyo Sky Tree dan lalu kita turun di Asakusa Hanakawado untuk ke Sensoji Temple. Kita sempet juga ngelewatin Sumida River dan Sumida Park. Sakuranya pas kita kesana lagi full bloom. Jadi sepanjang Sumida River itu pohon Sakura jejeran cantik banget! Pas kita ke Sumida Park ngeliat ada yang lagi naik becak yang ditarik ama orang. Lucu becaknya :D


Lewat Tokyo Sky Tree, tapi berkabut



Sampailah kita di Sensoji Temple.. disambut dengan harumnya Takoyaki.. eaaa.. laper deh beli ah!!







Sensoji adalah kuil terbesar dan terpopuler di Tokyo untuk merayakan hari besar keagamaan. Saat masuk kita akan melewati Kaminarimon atau "Thunder Gate", Patung-Patung Budha dan akhirnya melewati Hōzōmon or "Treasure House Gate" yang akan membawa kita ke toko-toko kecil yang jual souvenir-souvenir jepang yang lucu-lucu! Dari mulai magnet kulkas bentuk sushi, kimono, kue doraemon sama Hello Kitty.. Kawaii!!













Tapi disini aku cuma beli Payung merk Water Front. Mayan disini diskon 50% kalo di Tokyu Hands Ginza aku liat ga diskon harganya 1000 Yen.

Udaranya dingin amit-amit deh selama di Asakusa.. kayanya 5 derajat huhuhu.. tangan aku beku ku ku ku... udah gitu pulangnya naik Sky Hop Bus lagi ke Tokyo Station. Kebuka gt kan atapnya, untungnya kita dapet lagi tempat duduk di depan yang ketutup. Mungkin kalo lagi suhu dingin gitu aku lebih rekomen bus yang ada atapnya macem Hato Bus.



7 comments:

  1. Seruuuunya..dulu ke tokyo gak naik bus beginian kyknya baru ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kayanya baru ya.. mereka nanti akan ada juga sky duck (kendaraan amphibi bisa jalan di air dan darat). Tapi ya itu jeng, kalo musim dingin angiin banget hahaha.. *kerokan sampe hotel*

      Delete
  2. yang bentuk hello kitty ama doraemon itu kue ya? lucu banget ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kue man.. lucu yaa.. gemes pgn beli tapi udah ngira kayanya rasanya ngga se-oke bentuknya deh hehe..

      Delete
  3. Kayanya si payung Water Front jadi oleh2 wajib banget ya mbak,, tapi emang kece bangets dah tu payung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yah.. abis lucu n ringkes, berguna jg utk sehari2 :D

      Delete
  4. mba..itu suvenir spt kaos, magnet tempelan kulkas mahal gak disana? mba beli2 jg?

    ReplyDelete