Wednesday, December 19, 2012

Belanja Koper di Asemka

Semua berawal sejak perjalanan dinas ke Bali bulan November lalu. Saat itu aku baru tau koper aku yg size 20 inch roda empat yang beli 175rebu di thamrin city itu kok gagang nya rusak. Melorot gitu kalo ditarik. Ya walau karena roda 4 jadi ga terlalu rempong sih, cuma aku kan perfeksionis gitu jadi ga nyaman aja gitu *howek alesan padahal pembenaran pengen beli koper baru*

Trus dari duluuu tuh ya aku pengeeen banget punya koper pink #penting. Tapi cari-cari diskonan di mall kok ya harganya masih over budget, asa ga rela gitu.. jadi aku  putusin mau coba liat di Asemka. Lho di Asemka ada koper? Ada. Itu juga aku tau dari mama mertua.. pokoknya urusan Asemka, Tanah abang ama Thamcit mama mertua juara deh hahaha..

Kita punya beberapa koper dari size kecil sampai jumbo 28 inch. Tapi dari kain biasa gitu yang di resleting tutupnya. Kriteria yang agak wajib dalam memilik koper adalah :

  • Roda nya ada 4. Karena lebih nyaman aja di dorong bisa berbagai posisi drpd roda 2
  • Space-nya bisa diperbesar dengan resleting tambahan.

kira-kira penampakannya gini. gmb diambil dari google

Dan biasanya juga koper gede ini sebelum diisi baju, diisi koper lagi yang lebih kecil, baru koper yg lebih kecil itu diisi baju. Jadi kalau pas traveling belanjaannya banyak, kopernya beranak.




Ke Sing belanjaannya apa? Tissue ama pot bunga :))

Jadi berangkuts lah ke Asemka. aku pikir tokonya dibawah jembatan, taunya di jalan Perniagaan Timur. Kita parkir di Jl. pintu kecil trus masuk gang pintu kecil 1, tembus ke jl. perniagaan timur deh. Disitu ada satu toko koper yang rada banyak dan menurut Mama mertua paling murah sederetan situ.




Harga koper yang modelnya kaya foto paling atas ukuran 28 inch sekitar 450-500rb. Menurut aku mayan banget sih.. merknya macem-macem. Tapi kali ini kita mau coba pake koper fiber, merk president. Dan ada koper pink! Hoowwreeehhhhh!


Yg pink ukuran 22 inch harganya 450rb. Roda 2
yang besarnya 28 inch harganya 700rb. Roda 4

Agak menyayangkan sih yang pink ko rodanya cuma 2, tapi ga ada lagi yg warna pink selain ini jadi aku tetep beli *eleuh*

Malemnya aku ke Carrefour, liat ada diskon koper polo fiber, yang besar 28 inch udah diskon harganya 899rb. Padahal di Asemka 670rb tuh ukuran dan merk yang sama.. tapi beda model. Sebagai emak modis (modal diskon) merasa sangat puas dapet barang murah. Hahahahaha...


17 comments:

  1. murah banget ya Asemka, nice info nih, mksh ya,
    oiya kalo di asemka, kita tawar2an harga atau harganya fixed ya ?, kalo tawar2an kira2 berapa % nawarnya...makasih ya Darina

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tawar bisa dikit jeng tapi, ga bisa Afgan (sadis, red). Ini juga dari 470rb ditawar jadinya 450rb.. yang 720rb jadi 700rb.. hehe..

      Delete
    2. Hi..aku import sendiri koper 24 inch..cocok utk trip 4-5 hr. Design keren..hardcase..4 roda..TSA lock..yg minat WA aja ya..0811899256

      Delete
  2. hmm bener juga ya, lebh enakan koper roda 4 daripada roda 2 aja.. koper ku yg lama juga udah rusak nih, gagang nya gak bisa dimasukin ke dalem lagi :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah sama bgt tu sama koper aku juga yang beli th 2010 kali ya.. :( emg enakan roda 4 ternyata..

      Delete
  3. emang enakan yang roda 4 ya..geretnya lebih enteng
    ih pengen bener gue koper pink, sayang okky ga menyetujui. karena katanya ga bisa dipake dia, terlalu girlie.
    ya nasib koper gue warna nya unisex semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue akhirnya beli warna pink sama biru dhit.. yang biru pastel sih, agak girly :P

      Delete
  4. Coba coba... itu toko yg di asemka lebih detil lg Tiii.. Dr tanda A, B, C... point yg di toko itu yg mana ya... (asiik lg kl ud di detect ma GPS Tii...)

    ReplyDelete
  5. Hahahaha masalahnya aku juga lupa yang mana -_____- tapi jln perniagaan timur itu pendek kok.. pasti ketemu :)

    ReplyDelete
  6. right info,lg googling2 nyari koper..secara kalo dimall koq mehil bgt ya *tos sesama emak modis* :P.. perniagan timur berarti masih lurus lg dr petak sembilan ya?

    ReplyDelete
  7. kalo misal beli online gmna yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akan lebih puas klo beli langsung, bisa milih" & melihat kondisi barangnya secra langsung.

      Delete
  8. Jl. Perniagaan Timur, Roa Malaka, Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
    https://goo.gl/maps/6s4cVNJRwyy

    ReplyDelete
  9. Para bunda mau tanya koper pling besar it ukuran apa ? N bagusnya yg fiber ato yg biasa ? Merk pling bagus apa ? 😊

    ReplyDelete