Monday, May 6, 2013

Magical Experience at Tokyo Disneysea (part 2)

*Read the part 1 here*

Selesai makan, kita main2 yang ada di Arabian Coast dulu.





Ini adalah carousel alias komidi putar..yang bikin beda adalah carousel nya 2 tingkat. Sayangnya kita ga naik. Kayaknya azka udah terlalu sering naik carousel di mall. Jadi prefer main yang lain dulu deh.


First stop, The Magic Lamp Theatre, ini semacam interactive 3D show. Untuk atraksi kayak gini, bisa tanya sama petugas nya apakah ada translator. Kalo ada, nanti kita dikasih mesin translator. Tapi menurut gue pribadi sih malah bingung jadinya. Instead of watching the show, kita malah sibuk liat alat translator nya.

Show dibuka oleh magician yang menunjukan kebolehan nya main sulap. Kemudian pufffff si genie keluar dan berinteraksi dengan sang magician. Errr tentu saja in Japanase :p Emang susah nya kalo masuk ke atraksi 3D gini pasti ribet sama bahasa nya. Walopun begitu, buat kita sih tetep menghibur kok. Pokonya kalo orang2 pada ketawa, ya ikut aja ketawa :p

























Lanjut kakakk...ke Jasmine's Flying Carpets. Atraksi semacam ini kayaknya  ada dimana2 ya..cuma beda versi aja. Dan buat anak2 kayak azka, versi apapun, dia sih selalu enjoy.

Yang di Arabian Coast ini menurut gue cantik banget. Look at the carpet details. So colorful and beautiful. The view while we were flying was amazing too.


Abis dari Jasmine's Flying Carpets, kita antri mau foto sama Stitch. Kalo biasanya kan foto sama characters cepet yah..ini kok maju nya lama banget. Ternyata oh ternyata..orang jepang gila juga  yah fanatik nya. Masa peluk2an lama, terus minta tanda tangan, baru deh foto. Pantesannn lama amat maju nya ini antrian. Buat apa ya tanda tangan gitu? *bingung*

Lagi bosen2nya antri, tiba2 kita liat ada Aladdin, Jasmine, dan Abu kejar2an.

Huaaaa..

Langsung keluar antrian deh kita ngejar semua nya. Ah daripada lama antri 1 character doang kan. Mending ngejar yang lain. Gue sempet nanya sama petugas nya "where's the line?" petugasnya cuma bilang "there's no line, you just have to call them"

Oh okayyy..

Ackk makin seru jadinya para characters ini lari2 an sambil sok akting gitu. Di sela2 akting nya kita bisa panggil dan foto2. Mau atau ga nya mereka foto ya terserah si character. Kadang mereka tiba2 kabur..dan harus kita kejar, kadang mereka langsung mau difoto. Pokonya kalo lagi rame dan diselak2, suruh aja anak2 manggil, pasti biasanya mereka langsung mau foto.






Setelah puas foto2 sama para characters, kita masuk ke Sinbad's Storybook Voyage.


ini si jasmine masih kejar2an aja ama aladdin hihi




Setipe lah ya kalo ini sama rumah boneka tapi dalam versi yang jauh lebih keren. Semua boneka nya bergerak seperti layaknya orang hidup. Lengkap dengan kedipan mata. Hebat ih!

Tiba2 inget tadi masih pengen ajak azka naik Flounder's Flying Fish Coaster, jadi kita jalan balik lagi ke Mermaid Lagoon. Tenang aja..ini roller coaster nya pendek dan emang buat anak2 kok. Minimal tinggi nya 90cm. Azka sih udah lewat jauh :D




It was azka's first roller coaster ride..yeayyyy!! So fun :D

Abis itu azka kepengen ke Turtle Talk. Lagi liat peta untuk cari jalan tercepat ke American Waterfront, ada petugas yang nyamperin, nanya mau kemana. Kita bilang mau ke Turtle Talk. Dia jelasin Turtle Talk itu only in Japanese. errrrr tapi anaknya tetep mau..gimana dong ya huhu

Ya udahlah daripada azka masih penasaran, kita ikutin aja. Dan petugas yang baik hati nganterin kita dong dari Mermaid Lagoon sampe American Waterfront.

Pas lagi jalan, gue baru sadar kalo Disneysea ini gede banget. Lebih besar daripada Disneyland. Gempor juga kita jalan. Mana sama petugasnya sambil jalan sambil diterangin macem2 dengan english yang seadanya. Berasa pake private tour deh kita haha.

Dadah dadah dulu yukk ke Tower of Terror. Kita semua cemen dong ga ada yang berani naik haha.  Baca sendiri di web yah ini atraksi seperti apa. 



Karena dianterin kita ga enak mau berenti2 buat foto atau naik atraksi yang keliatan seru sepanjang jalan. Mau bilang kita jalan sendiri aja, juga ga enak. Ya udah lah jadinya jalan terus sampe Turtle Talk.


Begitu sampe, ternyata harus nunggu 15menit. Dan kebetulan di depan lagi ada show. Entah show apa, pake alat2 masak seperti panci.

Gitu doang sih..tapi mata azka ga berkedip nonton nya haha.




Tibalah saat kita dengan terpaksa masuk ke Turtle Talk, demi memuaskan rasa penasaran azka.



Ketebak dong ya kalo kita super bosen di dalem. 
Kalo pernah nonton Donkey Show di Universal Studios Singapore, nah Turtle Talk ini persis kayak gitu. Dimana ada kura-kura yang ngajak  ngobrol penonton. Supposed to be funny, karena smua orang sering ketawa terbahak2, sementara kita ber 4 bengong2 aja haha. Manalah ngerti neykk :p

Keluar dari Turtle Talk, pas banget ada Big Band Beat Show. Azka langsung minta duduk dan nonton lagi. Gue sebenernya ga terlalu suka nonton show dan lebih milih naik atraksi2 aja. Gue pikir, nonton Mickey Show kan bisa pas ada Disney Show yang tiap taun dateng ke indo. Sedangkan main atraksi kan jarang2 yaa.

 Tapi gimana yah..kalo ngajak anak gini kayaknya kebahagian ortu urutan terakhir deh. Yang penting mah anak happy hehe.




Ya udah anak anteng duduk liat show, emaknya bisa update path dan intip2 timeline twitter hihi.

Janji deh..part 3 nanti terakhir..jangan bosen yah yah ya? ^_^

3 comments:

  1. Tower of horrornya tampilan luarnya masih cantik ngga kayak yg di amrik horor bneran. Eh tapi itu ngga serem kok sebenernya semacam atraksi roller coaster tapi vertical kyk lift gitu yg dihempasin kebawah bkin jantung syeeerrr gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. vari
      aku kan emang dasarnya cemen mbak :p mana pernah naik thrilling rides kalo ke theme park hehe.
      kalo liat di cuplikan video di web nya si emang tampak nya seru ya.

      huaa walo tampilan nya serem, pasti seru ya yg di amrik :D

      Delete
  2. Dhita..poto lu yangada tulisan to all decks itu lu kuyus banget *salah fokus even on vacation kayaknya bb gak nambah ya bo.. secara acara lu jalan mulu :)

    ReplyDelete