Thursday, January 24, 2013

Experience Nature at Padma Hotel Bandung



Senin kemarin aku "ngantor" di hotel ini. Hotel yang terletak di daerah Ciumbuleuit ini ceunah lagi hits di Bandung. Tapi baru kali ini aku sempet kesini.. Pertama kali masuk gerbangnya, kesannya hotel ini biasa aja.. trus bertanya-tanya kok gak bertingkat ya? Ternyata.... bertingkat kebawah sodara-sodara! Hahaha.. jadi pada dasarnya hotel ini dibangun dibawah lembah. Yang pemandangan sebrangnya itu penuuuuh sama pohon-pohon hijau.


Kita ambil ruang Champaca ini untuk meeting (foto diambil dari website Padma)





Ehm dianterin suami gladi bersih hari Minggu

Restorannya terbagi jadi 2 area. Ada yang didalam, dan ada yang diluar, klo yang di luar view nya langsung ke pepohonan di lembah. Cantik banget. Makanannya? Huuummm enak sih.. tp ga pake banget hehe.. ya standar hotel lah. Yang buat aku amazed adalah dessert-nya. Karena hiasannya detail banget. Buahnya dicelupin coklat dulu, abis itu baru ditancep, trus dikasih icing sugar dibentuk kipas, puding juga juga lapisannya banyak. Red velvetnya walau sekilas kliatan basah banget, tapi ternyata enak! Es krimnya ENAK! Crepes dan pancakenya juga enak. Yang ga enak itu cuma muka-nya mbak yang masak crepes yang gak ada senyumnya sama sekali. Cenderung jutek banget. Haha.. Manager gue aja dijutekin bok! Jadi kan Mgr gue nanya

Mgr : Mbak ini surabi isinya apa
Mbak crepes : *nunjuk-nunjuk ke tulisan dibawah surabi* *disuruh baca sendiri gitu*
Mgr : Mbak ini isinya apa? (Mgr gue kekeuh juga nanya)
Mbak crepes : Oncom!

Ebuseeet hahaha.. boro2 senyum, ngeliat Mgr gue aja nggak loh!! melengos aja gitu. Cakeub bener servicenya mbak. Tadinya mau gue kerjain lagi nanya, "Oncom tu apa ya mbak? Bahannya dari apa? Bikinnya gimana? Asalnya darimana? Trus Oncom itu apanya Baskom?" Tapi berhubung lagi sibuk milih makanan jadi biarin ajalah.. mgkn si mbak crepes nya lagi PMS. Tapi staff lainnya ramah-ramah kok.








Kayanya hampir sebagian besar tembok hotel ini diganti sama kaca. Aku sama temen kantor sampe ngira-ngira ini sehari abis berapa galon pembersih kaca ya? :D


Lift-nya pun transparan! Kece kakaaak...





Aku sebenernya dapet jatah kamar tapi lebih memilih tidur dirumah. Jarak rumah aku ke hotel cuma 40 menit, waktu tempuh yang singkat buat aku yang sering kena macet di Jakarta hehe.. Tapi Zahra sama Mama sempet numpang berenang disini. Pool-nya emang kece kakaaak! ada Jacuzzi-nya pake air hangat, jadi aku ga terlalu khawatir Zahra masuk angin, karena anginnya emang rada kenceng sih..






Denger-denger ratenya sekitar 1,3jt-1,5jt ya? Tapi weekend ceunah bisa lebih mahal. Untuk ukuran hotel di Bandung aku ngerasa agak overpriced siy.. tapi memang hotel ini unik. One of a kind :)

Foto ruang Champaca dan foto kamar diambil dari website resmi Padma Hotel
http://www.padmahotelbandung.com/

9 comments:

  1. hi jeng :)
    ceunah ini the best breakfast in town,,tapi asa lebar yah tidur di hotel di bandung kalo bisa nginep di rumah ortu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohhyaaa.. iya emang byk pilihan sih.. ada mie celor segala, enak sih.. iya kalo ke bandung mah aku selalu tidur dirumah biar dpt hotel bagus juga hehe..

      Delete
  2. Idih, baru aja browsing agoda bwt booking Padma, tau2 buka blogger eh bahas ini disini!.
    Iya memang keceh bgt nih hotel, dari jaman dulu namanya masi The Chedi, terus ganti Malya, skrg Padma, skrg sih menurut gw udh ga semahal dulu wkt jmn The Chedi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owalah tyt pas The Chedi lebih mahal ya? iya tp emg unik ya hotel ini :)

      Delete
  3. ahh aku suka banget hotel ini, cantik dan seger banget pemnadangannya, di sekitaran lembah trus pagi2 masih berkabut dingin. ah jadi kangen padma

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya embun dan udara nya itu seger.. pemandangannya apalagi :)

      Delete
  4. aiih asli asri banget ya jeung, kreatif pula garnish b'fastnya. Kapan ya bisa kesana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya detail banget deh garnish nya.. aku ampe bengong jg haha..

      Delete
  5. Cakeppp sih, makanannya juga bikin ngiler :'
    *masukin wishlist deh kalau mampir ke Bandung*

    ReplyDelete