Saturday, January 12, 2013

Bale Raos Resto, Yogyakarta

Restoran yang lokasinya di Kraton Yogyakarta ini memang sengaja dibangun oleh GKR Hemas ( Permaisuri Sri Sultan Hamengku Buwono X yg bertahta saat ini) untuk memperkenalkan hidangan khas Kraton ke masyarakat umum. Kedengerannya menarik ya?


  








Sejujurnya waktu aku order soup lidah ada lalat didalamnya.. huhu.. trus aku ganti order Bistik Jawa menu faforit mereka. Dan emang bener sih enak Bistik Jawa nya! Bebeknya. nggg.. enak sih tp ya enak aja gak pake banget. Wedang jahe nya lumayan, aku suka detail gelas dibawahnya ada logam ukirnya.

Ada live music akustik gitu.. suasananya lumayan walau agak jadul memang.. Resto ini selokasi ama Sarinah yang jual souvenir kerajinan jogja gitu.. tapi tampak sepi.

Overall untuk pengalaman dan tau makanan khas Kraton, Bale Raos is worth to visit. Tapi untuk datang kedua kali mungkin aku antara ya dan tidak :D

5 comments:

  1. Range harganya berapa makanan dan minuman disini mbak Darina? :)

    ReplyDelete
  2. eeh mbak Amel.. makasih udh komen hihi.. Kok agak lupa ya mbak, kayany bistik sekitar 50-60rban mbak.. ;)

    ReplyDelete
  3. salah satu resto favoritku klo lagi jalan atau tugas kantor ke jogja.
    lontong kikil ama urip urip gulungnya enak loh *menurut aku* hehehe
    aku juga suka merhatiin ukiran logam yang di bawah gelas itu, unik ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooh lontong kikil ya.. kmrn ga pesen yang itu. maybe next time :)

      Delete
  4. aku berkali kali kesini kalo bos bos ku dari Brisbane lagi dateng, overall mereka seneng akupun senang karena lontong kikil dan Bistik lidah nya enak he he he ... hanya January kemaren pas kesana di makanan ku ada lalat nya betulll ... ternyata Mbak Darina juga sama ya ... and thinking untuk gak kembali kesana lagi :).

    -Fitria-
    www.uq.edu.au

    ReplyDelete