Sunday, January 6, 2013

Abhayagiri Restaurant, Yogyakarta


Abis lunch di Beukenhof kita menuju Candi Prambanan trus rencana mau liat sunset di Candi Ratu Boko. Karena ada tiket terusan dari Candi Prambanan trus ada free shuttle ke Candi Ratu Boko, tiketnya harganya Rp.45.000,-/orang. Perjalanan dari Ullen Sentalu mungkin sekitar 1,5 jam lewat jalan alternatif, tapi rencana tinggal rencana.. soalnya HUJAN sodara-sodara!! Huhuhuhu... T____T Jadi kita Prambanan kita cuma numpang musholla doang, trus tante-tante pada belanja dikit di pasar Prambanannya (waktu sesingkat itu tante ku belanja satu plastik gede lho, ternyata quick shopping itu genetik :)) )

Trus kita langsung cabs ke.. Restoran Abhayagiri. Sebenernya aku masih kenyang karena baru jam 6 sore, tapi yang laki-laki tentu tidak deh ya.. kan judulnya laper terus. Begitu masuk ke kawasan parkir Abhayagiri kita langsung disambut dengan beberapa waiter lengkap dengan payung. Ini sambutan yang menyenangkan lho karena sebelumnya di Candi prambanan kita ujan-ujan-an dan ke kamar mandi umum yang becek dan penuh. Begitu masuk restoran rasanya lega banget.. Kece kakaaaak...








Kita udah reserve sebelumnya jadi meja udah disiapin, lengkap dengan table setting cantik bertabur lilin dan kelopak bunga mawar. Ebuset kenapa hawa hanimun gini hahaha... Aku sama sekali gak laper jadi cuma order minum teh panas sama mix juice, Zahra aku pesenin french fries aja, si Papa yang makan Abhayagiri Chicken Steak (70k). Ada yang pesen Pan Roasted Salmon (110k), Abhayagiri Duck Special (100k), dll. Manager resto berinisiatif untuk kirim daftar menu ke email aku, walau akhirnya kita order di tempat aja siy..





Makanannya hmmm.. lebih enak sih daripada resto sebelumnya :D Ya so so sih.. 7,5 ot of 10. Tapiiii Chocolate Cupcake-nya (40k) endeeeuuussss bangeeeet... ih gilak... perasaan gue sering makan chocolate cake lava yang tengahnya ada coklat cair meleleh gitu, tapi yang ini enaaaak banget. Ga sempet difoto soalnya dalam berapa puluh detik udah abis diroyok sepupu-sepupu (ini fotonya aku ambil dari Yogyes.com). Pancota (40k) gak sempet nyobain karena lagi-lagi keburu ludes, tapi adik aku yang tukang makan itu bilang enak juga. Jadi kalo kesini jangan lupa order dessert-nya juga ;)




3 Foto diatas diambil dari Yogyes.com, gue udah tepar bok, udah mana batuk pilek, muntah2 di mobil, udah kucel en ga mood bener foto-foto. Gak kece dah...

Kita kesana sore menjelang malam gitu, dan kok pas Candi Prambanannya gak dilampuin soalnya gak pas jadwal Ramayana Ballet. Jadi saran aku sih mending kalau mau malem dipas-in jadwal ada Ramayana Ballet jadi Candi Prambanan lampunya dinyalain jadi keliatan dari resto. Atau dateng pas siang/sore jadi view Merapi juga dapet. Kayanya asik juga tu sore-sore minum-minum teh cantik dan makan chocolate cupcake sambil liat view Prambanan.

Abhayagiri ini masih baru kayanya, trus ada villa-nya juga.. mereka lagi bangun kolam renang di samping restoran. Tampak asik deh kalo emang udah jadi semua..

Excellent service, great view, tasty food. Abhayagiri so far is the best dining experience in Yogyakarta. 


3 comments:

  1. Keren kakak restonya.. ternyata ada fine dining di jogja dengan view keren.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sempet agak nyasar juga jeng kesini, ternyata masuk jalan agak kecil naik gitu ke bukit. tapi worth it lah ama view nya :)

      Delete