Monday, November 26, 2012

Visit Korea - Shopping Places (1)

Mengaku sebagai shopaholic, rasanya ga sah ya melancong kalo ga mampir ke tempat2 shopping nya. Walopun gue janji ama okky ga belanja banyak.  Dan tiap ke tempat shopping kebanyakan hanya sekedar liat2 untuk malampiaskan rasa penasaran :))

Menurut gue sih, tiap shopping places di korea punya keunikan masing2 ya..Gue coba share beberapa tempat yang kemaren sempet disambangin ya :)

Mudah2an bisa kasih sedikit gambaran buat yang berencana mau liburan ke Korea.

Myeongdong
how to:
subway line 2, euljjiro 1 (il)-ga station, exit 6

Ini daerah tempat gue menginap. Kanan - kiri - depan - belakang sampe underground nya semua penuh toko dan mall. Dari high street label sampe luxurius brand ada disini.

H&M dan zara pas di samping hotel *mata berbinar2 bahagia*
Kemaren pas lewat H&M lagi sale. Whoaaa tanpa pikir panjang langsung masuk deh. Okky sampe update status di FB "ga dimana aja harus mampir sini" haha. Soalnya waktu dia umroh gue suruh mampir H&M juga *istri setengah gila* *jangan ditiru*

Ga pake lama, gue udah nemu tumpukan blazer warna-warni yang sale gede2an. Mata langsung melotot dong...ihh murah amat! 

Lotte Dept Store yang gede banget juga pas di depan hotel. Kalo mau cari high end brand disini tempatnya. Karena gue ga berencana beli2 yang mahal, kita pun ga masuk butik2 tas disini. Merem  aja pokonya tiap lewat. Daripada tergoda kan hihi.

Selain itu, di pinggir2 jalan myeongdong ini pun banyak jualan macem2 dari topi, kaos kaki, jaket2, tas, dll. Tumplek lah jadi satu disini. Mau cari makan pun ga usah kuatir, dari snack pinggir jalan, resto, cafe semua lengkap disini.

Kawasan myeongdong ini gede banget sampe brand macam H&M aja ada 2 cabang lho disini. Gue aja yang nginep disini 7mlm ga sempet explore sampe semua sudut.

Deretan cafe2 kecil di pinggir jalan..






Sudut lain di Myeongdong..foto ini diambil pagi2, jadi masih agak sepi ya :)




Siangan dikit, jalanan diatas udah penuh sama tukang jualan di emperan.
Liat aja..ini sudut yang sama pas kita foto pagi2..langsung banyak tukang jualan macem2 di emperan.


Sudut lain myeongdong, toko2 berjejer dan toko kosmetik, sepatu, fastfood, dll.



Namdaemun Market
how to: 
subway line 2, hoehyeon station, exit 5
note: CLOSED on sunday

Ga jauh dari Myeongdong ada Namdaemun Market. Kalo jalan kaki sekitar 10 menit. Namanya market ya emang kayak pasar. Ga ada barang branded.

Mungkin sebagai gambaran, Namdaemun Market ini mirip Blok M Square. 
Ada gedung2 mall yang mirip ITC gitu, tapi juga banyak yang jualan di toko pinggir jalan dan di emperan. Pokonya suasana pasar banget deh. Rame dan agak susah nyelip2 kalo bawa stroller macam gue kemaren.



Ada apa disini?
Ya banyakk..kasarnya mau apa juga disini ada deh..
kalo yang di emperan gini harganya lebih murah tapi kualitas nya juga kurang bagus dibanding yang di dalem gedung2 kayak ITC itu.

Pasar banget yahh..lebih berantakan dan sempit jalan nya.




Suvenir juga banyak dijual disini..



Yang paling lucu-lucu disini adalah baju anak. Ada 1 gedung isinya baju anak semua..gue sampe gemesssss..

mulai tribal pants...


mini satchel bag...


tumpukan shirt, cardie, dll


and shoess..


Mau jejeritan panik ga sih?? hihi gemetsss sekali..

Disini bisa ditawar, tapi jangan nawar 50% kayak disini yak :p
Dan itulah masalah gue haha. Ga ngerti ngomong nya gimana. Makanya gue ga terlalu belanja banyak disini. cuma beli suvenir aja.

Kayaknya sih, baju2 dan pernak-pernik korea yang banyak dijual di online shop indo sumbernya dari sini deh :D 

Dongdaemun
How to:
Subway line 2 , Dongdaemun History & Cultural Park Station, exit 1
atau
Subway line 4, Dongdaemun History & Cultural Park Station, exit 12 atau 13

Beda lagi di Dongdaemun ini tempat belanja nya di mall gede bertingkat2. Mall nya sebelahan satu sama lain (DOOTA, Migliore, Hello ApM, Goodmorning City)

Kalo pernah ke Platinum Mall - Bangkok, nah ini mirip kayak gitu dalem mall nya. Masing2 lantai dibedakan berdasarkan kategori seperti, baju, tas, dll. Jadi ada 1 lantai baju cowok semua, atau baju cewek semua, dan sebagainya.

And you know what.. mall-mall di dongdaemun ini rata2 buka sampe subuh haha. Shopping paradise banget ya. Makanya dinamain Dongdaemun Shopping Town.



Harus perhatikan jam2 buka nya ya..karena walaupun buka sampai subuh, ada hari tertentu yang tutup. Gantian sih tutup nya, ga semua mall tutup dalam 1 hari. Jadi sebelum pergi mending cek dulu hari buka dan tutup nya.

DOOTA: 
Open: 10:30 - 05:00
Closed Sunday 23:00 - Monday 19:00

Migliore: 
Open: 10:30 - 04:30
Closed: Monday

Hello ApM
Open: 10.30 - 05:00
Closed: Tuesday

Goodmorning City
Open: 10:30 - 05:00
Closed: Tuesday
Yang banyak disebut2 di forum barangnya murah2 itu di Hello ApM. Kemaren gue kesana udah malem. Tapi kok menurut gue rada mahal ya harganya.

Contoh: studded bag harganya sekitar 400-500rb. nambah dikit lagi mungkin udah bisa dapet versi Topshop atau Zara.




Baju2 juga gitu, rata2 diatas 150rb. Memang kualitas bahan nya keliatan bagus. Kalo kata temen gue juragan ITC, kualitas korea emang paling oke. Makanya baju2 korea di ITC pun mahal. Iya sihh..






Harganya bisa sih ditawar tapi dikit, gue soalnya beberapa kali megang2 barang dia langsung bilang "big discount for you" tapi nyata nya dikit2 juga ah turun nya huhu.

Satu lagi yang sering dibilang barang nya oke itu di Doota. Disini lebih mahal karena banyak produk nya designer lokal Korea. Jadi barangnya unik2. Tapi pas gue ke Dongdaemun pas banget lagi jadwal nya Doota tutup. Jadi ga masuk ke dalem nya. Lagipula gue udah jiper duluan baca review harganya lebih mahal dari Hello ApM hehe.

Mall2 sebelah nya ya mirip2 lah..kalo mau puas nyari barang yang murah memang harus menelusuri dari 1 mall ke mall lain nya. Plus bawa uang yang banyakkk *nyengir*

4 comments:

  1. Wedeeeh gue baru liaat itu foto2 belanjaan *ngiler* asli itu mini satchel bag lucuuu banget.. tp itu itungannya masuk palsu ga yah hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iti
      Oh ada ya mini satchel ori?
      Kalo di namdaemun itu banyak yg palsu sih ti. Namapun pasar ya..
      Yang paling banyak tuh toms palsu disana gw liat

      Barang palsu mah dimana2 banyak bok. Tinggal ktnya aja mo beli atau ga :p

      Delete
  2. Numpang komen, buk..ah :) Sempet melipir ke Doota. Harganya emang pada kenceng, bok..apalagi tiap liat pricetagnya trs langsung kali 9!haduh..langsung ditinggal :P tapi bajunya emang lucu-lucu sih. One of a kind, dan emang local designer pada punya toko disana.

    ReplyDelete
  3. Sis numpang nanya jalanan seoul stroller friendly gak ya? Soalnya kita mau ke korea masi mikir perlu bawa stroller gak buat anak, soalnya cape juga kalo mesti gendong2 terus. Thx

    ReplyDelete