Thursday, November 22, 2012

Visit Korea - Dhita's Shopping Bag

Seiring dengan semakin marak nya K-pop dan K-drama di seluruh dunia, dunia fashion korea pun makin dikenal. Banyak yang bilang Korea merupakan surga belanja, karena barang nya lucu2.

Untuk gue sendiri sebenernya ga terlalu suka Korean style. Rasanya buat emak2 macam gue kok jadi ga pede ya hehe. Plus errr size nya kecil2 gitu *oh jadi ini alasan sebenernya hahaha*

Daripada baju2, gue lebih suka bolak balik ke toko kosmetik asal korea. Tentu saja selain harganya JAUH lebih murah, koleksi nya pun lebih lengkap. Merk2 seperti etude, the faceshop, tony molly, dll bertebaran di seluruh penjuru korea. I kid you not..tiap 10m ada toko kosmetik.

Yang paling menarik dari kosmetik/skin care korea itu menurut gue adalah packaging nya. Warna warni penuh detail dan lucu2 semua. Kali emang daya tarik nya itu ya buat bersaing sama kosmetik dari amerika atau eropa.

Ini sedikit yang gue beli berdasarkan faktor "kelucuan" :p

perfume stick dan lipstick 




Toko kosmetik/skin care korea itu loyal sekali lho. Tiap beli sesuatu even cuma barang yang harganya murah, bisa dikasi sample segambreng *happy*

ini baru sebagian sample yang dikasih


Enak kan..
jadi sekedar tips, belilah 1-2 barang pas hari pertama..kemudian hari2 berikut nya coba2in itu sample nya. Kalo cocok baru beli full size nya.

Jangan kayak gue kemaren..dapet sample mango seed ini dari The Face Shop. Tapi dipake nya pas udah sampe jakarta. Terus jadi menyesal kenapa ga beli karena disini produk nya ga masuk hiks.

Sering pula ada promo loh. Kayak kemaren pas gue kesana ada promo buy 10 get 10 untuk masker. Hoho. Asli murah banget. Dan surprisingly hasilnya pun oke. Fave gue masker "etude house" yang vitamin E. Abis pake itu muka langsung berasa kenyal dan lembab. Me likey!


Mesti jeli juga ya, kadang promo nya beda2 dan ga di semua tempat. Aneh memang. Tapi ya gitu deh..jadi kalo kesana liat ada promo, ga usah tunda2 beli. Karena di outlet lain mungkin aja ga promo.


Kalo pengen beli oleh2 khas dari korea tapi bosen gantungan kunci atau tempelan kulkas, buat cewek2 nya masker dan kuteks warna-warni ini bisa jadi pilihan.





Kalo BB cream pasti banyak yang udah tau dong ya. Ini semacam foundation tapi sekaligus juga moisturizer. Sangat terkenal sampai2 banyak produsen kosmetik dari Amerika pun memproduksi BB cream juga. 

Menurut gue sih paling oke ya yang produksi korea. Hasilnya muka kita beneran terlihat kinclong dan "licin". Memang coverage nya ga sebagus foundation, karena ini kan setengah make up setengah skin care. Tapi buat daily use oke lah..apalagi buat gue yang jarang dandan.

Waktu kemaren ke Korea, terus terang gue ga ada referensi BB cream mana yang oke. Gue cuma nyoba dari sample Etude House, ternyata enak. Dan gue beli lah full size nya.


So far sih masih oke pake ini. Dan pas iseng ke counter nya etude house di jakarta agak kaget juga ya liat harganya. Jauh amat beda nya hihi.

As i said before, gue ga terlalu "nafsu" dengan baju2 korea.
Ya tapi...apakah mungkin gue ga beli 1 pun?hahaha..
ga mungkin kayaknya ya..

Nemu printed pants ini di emperan dengan harga 90rb..




Yang bikini ter-happy sih gw nemu bright color blazer ini..mayann 130rb an di H&M. hoorahhh..
Eh tapi kalo H&M si bukan produk korea ya haha. Ya biarin deh..aku happy lah pokonya :))


Posting berikutnya gue akan share tempat2 untuk shopping nya..
Kapan? errrr ya tunggu aja ya :))

6 comments:

  1. haloo turis kece hihii .. aku termasuk beruntung menang give away bubu dpt bb cream plus masker vit E nya sumpah mba BB creamnya bnr2 cling aku pake daily use bnr2 membantu bgtmuka jadi licin padahal pake nya cmn seiprit bgt *hihi* btw harga disini blm ak liat brpaan ya itu bb creamnya TFS mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nuri
      hallooo :)
      ya kann..aku pun suka sama hasilnya BB cream. soalnya praktis sekali oles langsung keliatan "beda" muka nya :)

      Delete
    2. iya bedanyaa bnr-bnr 'beda' irit lagi make seiprit lgsg cling kaya aku akan trus make deh mba hihihi

      Delete
    3. nuri
      irit banget ya makenya..padahal full size nya gede banget gitu
      bingung ngabisin nya hihi

      Delete
  2. Replies
    1. suhartoyo
      hihi ditunggu ya say
      bingung milih fotonya :p

      Delete