Saturday, December 1, 2012

Darina's Travel Pouch : Skin care and Make up

Biasanya kalau traveling bareng Zahra aku jarang bawa make up. Paling skin care aja dan make up yang paling basic : compact powder (yang two way cake), pensil alis dan blush on. Udah itu doang yang dipake.. yaaa secaraaa.. kalo bawa anak kan pasti rada heboh ya nyiapin botol susu, botol minum, tempat makan, mandiin, pakein baju dll. Jadi aku hampir ga sempet untuk dandan. Jadi dandannya ala kilat aja yang penting ngga kucel.

Tapi kalo bussiness trip mau ga mau aku harus lebih rapi.. Apalagi kalo event besar kaya di Bali kemaren. Aku bawa make up agak lengkap. Karena mana tau ya tiba-tiba disuruh jadi MC *ya naseeeb* Kemaren hampir juga tuh disuruh jadi MC untungnya ga jadi. Tapi kan tetep ya pasti disuruh jadi bawa plakat lah ato apa lah.. jadi kudu kece dong biar cuma numpang lewat dipanggung 1 menit doang. Hohoho...

Skin care 

Aku bawa travel pouch dari The Body Shop dan isinya skin care travel size biar praktis dan ga berat.

Hadalabo Travel Size yang isinya :


  1. Hadalabo SHA Make up remover
  2. Hadalabo SHA facial wash
  3. Hadalabo SHA lotion
  4. Hadalabo SHA milk

Hadalabo sekarang ini udah masuk di Indonesia lho, lebih murah pulak karena produksi Rohto. Tapi untuk travel size nya kayanya belum ada. Ini aku beli di Singapore, banyak di jual di Watson atau Century dan minimarket/supermarket lainnya. Terus abis itu aku pake :

  1. SKII Facial Treatment Essence Sample Size (beli di @FemaleDaily Forum)
  2. Sunblock Hadalabo atau Make up primer dari Make Up For Ever






pics taken from ebay

Setelah pake lotion dan milk kadang aku pake SKII facial treatment essence, baru kemudian pake Sunblock atau Make up primer yang udah ada SPF nya. Ganti2an aja sih kadang sunblock, kadang make up primer, tergantung kalo aku pengen make up nya rada awet ya aku lebih milih pake make up primer.

Kalo lagi males cuma pake : lotion + SKII + make up primer/sunblock. Udah. itu cuma 2 menit.

Make Up

Untuk Make up aku juga pake pouch dari The Body Shop, cemplungin semua alat disana, gak pake organizer. Abis biar ringkes aja. Isinya aku tulis sesuai urutan pemakaian :


  1. Etude Concealer
  2. MAC studio fix (two way cake, udah ada foundationnya, lebih praktis buat aku)
  3. Urban Decay Eye primer mini size (beli di @FemaleDaily Forum)
  4. Urban Decay NAKED2 eye shadow pallete
  5. Bobbi Brown eye liner gel kemasan isi dua warna : hitam dan coklat. Dapet eye liner brush travel size. Yay!
  6. Viva Eye brow pencil
  7. Shu Uemura eye lash curler
  8. Maybelline cat eyes mascara
  9. NARS blush on in Gilda 
  10. NYX Lipgloss
And dont forget the brushes!! Cuma bawa 4 aja, 2 diantaranya udah sepaket karena beli productnya.


 Dari atas :

  1. Urban Decay NAKED2 brush : ada 2 sisi untuk apply eye shadow dan blending
  2. Bobbi Brown eye liner brush
  3. MAC brush 266SE untuk blend alis abis pake pensil alis
  4. MAC brush 217 untuk apply eyeshadow pertama kali biar soft

Make up tutorialnya aku liat punya Tiffany D disini :

http://makeupbytiffanyd.blogspot.com/2011/02/naked-palette-everyday-fresh-faced.html

And that's it!! Make up kira-kira butuh waktu 20-30 menit sih. Jadi kudu bangun pagian. Kalo keburu-buru bisa aja sih 10 menit tapi aku skip pake eye liner, aku ganti pake eyeshadow aja segaris gitu pake brush Urban decay.

Kesannya udah banyak ya bawaannya tapi hasil make up nya tipiisss.. hihih.. eh tapi ngaruh lho muka jadi segeran dan keliatan lebih oke di foto #penting.

And I'm ready to go!









Bershka red blazer
Sole & mio long top
unbranded necklace
@Sakeena_b_store ponytail
unbranded jeans
Kate Spade bon shopper bag
@Roppopo shoes


location : Discovery Kartika Plaza Hotel - Bali
di Toilet umum nya. hihihihihi ^^

2 comments:

  1. kenapa ponytail gak diproduksi lagi kaka? *komen yg seharusnya masuk Sakeena*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sureucando : huwaa iya maap jeng susah nyari penjaitnya nih huhu.. :( Tapi masih usaha juga sih nyari lagi.. makasih ya :)

      Delete