Monday, December 3, 2012

Visit Korea : Shopping Places (2)

Kemaren gue sempet share beberapa shopping spot, sekarang gue lanjutin lagi ya.
Sengaja memang gue pisah ceritanya, karena yang mau gue share sekarang tempat nya agak berbeda dari sebelumnya. Yang ini lokasi nya deket university.

Tentunya barang2 yang dijual disini kebanyakan adalah untuk kalangan mahasiswa kayak gue...
Bisa ditebak dong karena target pembeli nya mahasiswa, harganya pun lebih bersahabat sama kantong :D

So lets start..

Hongdae - Hongik University
how to:
Subway Line 2, Hongik Univ. Station, exit 9

Kebanyakan orang yang kesini biasanya sekalian mampir ke Prince Cafe, Hello Kitty Cafe, atau Trick Eye Museum. 

Sepertinya kawasan ini dikenal sebagai tempat gaul nya anak muda korea deh. Soalnya banyak cafe, pub, resto, dan toko2 kecil. 
Dan di kawasan ini makin malem makin rame terutama kalo weekend. 













Toko-toko di kawasan ini lebih mirip butik kecil di sepanjang jalan. Dan barangnya lucu2 banget deh. Ga kebayang jadi mahasiswa disitu, apa rasanya ya tiap kuliah mesti liat jejeran butik gitu hihi.

Ewha University
How to:
subway line 2, Ewha University Station

Mirip kayak di Hongik, disini juga banyak tempat belanja.
Tapi kalo di Hongik tokonya kecil2 banget, di Ewha ini banyak yang tokonya gede. Dan disini jauh lebih banyak lagi pilihan nya. Buat cowok nya pun lebih banyak disini.




Tetep aja sih walopun banyak pilihan buat cowoknya, si okky ga bisa beli. Wong size nya tak ada *sigh*

Untung pas kita kesini azka udah ngantuk, baru aja mulai tawaf keliling 2 toko dia udah tepar di stroller. Jadi gue  bebas liat2 hehe.



Sayang banget (atau untung??) kita kesini pas udah hari terakhir. Yang mana koper udah ga muat, dan pegangan KRW udah menipis (banget!). Bisa gesek sih, tapi gue punya peraturan sendiri kalo belanja pas liburan itu sebisa mungkin pake cash *sok bijak ala financial planner*.

Okky seperti biasa sih daripada bininya ngambek selalu bilang "ya udah tuker aja lagi uangnya" yang mana ga bisa juga karena deket situ ga nemu money changer. Atau mungkin sebenernya ada, tapi udah tutup karena gue kan kesana udah malem.

Disini ga "sehidup" di Hongik kalo malem, beberapa toko juga kemaren pas kita kesana udah tutup.

For me, personally, gue suka 2 tempat ini. Menurut gue lebih lucu2 dan harganya murah2. Kebanyakan udah fixed price, tapi ada beberapa sih yang nawarin diskon dikit.
Kalo beruntung bisa nemu yang murah banget kok di bagian diskonan.

***
Okayy...

Selesai deh sharing shopping place yang kemaren gue mampirin di Korea.
Emang bener yang dibilang orang kalo Korea itu surga belanja, karena memang tempat shopping nya banyakk banget. Dari yang murah sampe mahal. Dari unbranded sampe branded stuff. 

Ini aja gue ga datengin semua lho. Masih ada beberapa Branded Factory Outlet yang emang sengaja gue hindari karena takut kalap :p 

Untuk masalah harga memang terbilang mahal kalo dibandingin sama Bangkok. Tapi ya ada harga ada rupa deh ya..

Kualitas barang2 korea lebih bagus dibanding barang dari Bangkok atau Hongkong. Makanya harganya pun lebih mahal. 
Jadi siap2 kantong jebol aja ya kalo ke korea..apalagi buat pecinta Korean drama atau Kpop, dijamin kalap hihi.

2 comments:

  1. postingan barang2 yg dibeli disana belum dhit *kepo maxi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. doena
      kan udah "dipamerin" hasil belanjaan gue di post sebelum ini :D

      Delete