Friday, October 4, 2013

USS Express Pass : Worth or Waste? (Part 1)



Hari Minggu kemarin kita punya waktu seharian di RW Sentosa dan sekitarnya. Tujuan pertama kita ke Universal Studio Singapore (USS) dari pagi sampai sore, trus baru lanjut ke S.E.A Aquarium (udah pernah di review Dhita disini ya), baru deh terakhir pengen shopping di Vivocity.

Kalau ngeliat jadwal kita yang padat dan USS yang segitu banyak attraction yang pengen dinaikin, kayanya kita cuma punya waktu dari mulai buka jam 10 pagi sampai sekitar jam 4 sore. Kurang lebih 6 jam di USS cukup ga ya untuk main semua wahana nya? Karena berasa aja nih udah bayar tiket masuk segitu mahal, kan sayang kalo kita gak nyobain semua attraction nya, at least yang seru-seru nya deh.

Belum lagi hari Minggu takut penuh. Berdasarkan pertimbangan itu kita mutusin untuk beli Express Pass. Harganya :

  • Express Pass untuk 1 kali naik per wahana harganya SGD $30.
  • Express Pass unlimited (kita bisa berkal-kali naik wahana yang sama) hrgnya SGD $50.

Sempet dillema juga soalnya mayan ya cyin harganya, tapi mikir karena waktu kita sempit jadi coba beli aja yang Express Pass biasa yang cuma bisa dipake 1 kali per wahana. Itu udah cukup deh buat kita ga ada niat naik Transformer berkali-kali.

Sebelum akhirnya aku menyimpulkan worth or waste beli Express Pass, aku ceritain dulu dari awal kita masuk USS ya. Biar ada gambaran lebih jelas.

Jadi begini ceritanya..


Begitu masuk dan liat wait times yang dipajang eng ing eeeeng... kokk kokk antrinya cuma 5-10 menit?? jiaaaaah.. kalo gini mah kaga usah pake express pass *lap air mata pake tiket



Tapi udah kadung dibeli yaudah lah kita pake aja. Jalur antrian kalo express pass dibedain. Jadi sebenernya berguna kalau memang waiting time nya lama banget.

Begitu kita masuk di area Hollywood, kita mutusin mulai dari kiri trus langsung menuju area Madagascar, dan naik A Crate Adventure, semacam istana boneka gitu naik perahu tapi boneka2nya karakter film Madagascar semua. Pake acara ciprat-ciprat air dikit, tapi seru sih alur ceritanya. Abis itu Zahra minta naik Merry-Go-Around, karena memang baru buka jadi antrian gak terlalu banyak. Bahkan kalo kita gak pake Express Pass juga bisa langsung naik sih. Kelar maen eh ada show Karakternya Madagascar, trus lanjut photo session. Tapi Zahra takut gak mau foto.. tapi dia ikutan nyanyi n joged...

I like to move it move it.. You like to move it move it.. We like to.. MOVE IT!!




Lanjut lagiiii.. ke area faforit aku, Far Far Away!! Ada castlenya cantik banget! Trus iseng nanya Zahra mau gak naik Roller coaster (emang buat anak kecil sih) eh dia bilang mau! Giliran emaknya yang keringet dingin :| Eh beneran berani loh si Zahra.. Ooooh my 4 yo please dont grow too fast T___T Nah disini baru deh berasa pake Express Pass. Antrinya 45 menit loh.. uwow.. kita nyalip di jalur antrian express *sambil melambai ala Putri Indonesia *minta ditimpuk

Trus nonton Shrek 4D, disini theater nya gede banget jadi mau antrian panjang juga kayanya cepet2 aja sih masuknya. Cuma nunggu 15 menit trus kita dikasih kacamata 4D dan masuk. Aduuuh kereeeeeen bangeeeet.. Beneran pas ditunjuk tongkat itu berasa tongkatnya didepan mata. Zahra sampe berapa kali kaya mau nangkep burung-burung yang terbang :)) Udah mana pake ngeplak-ngeplak kaki bikin kaget, kamfret hahaha.. teteup lah pake ciprat-ciprat air juga, kursinya juga goyang-goyang heboh. Untung Zahra udah pernah naik Happy Feet yang di Dufan jadi dia bisa enjoy.

si neneng cembetut ga mau poto :))



Total kita udah maen 4 wahana dan udah jam 12.30 aja. Padahal rasanya baru tadi deh masuk jam 10.30. Perut sebenernya belum terlalu laper tapi mending makan dulu aja mumpung lagi di Far Far Away, ada restoran Goldilocks yang katanya halal, daaaan ada stall Ben & Jerry Ice creaaaam. Me want!!







Kelar makan kita mau ngejar Sesama Street Show di area New York, jadi balik deui lewat Madagascar n Hollywood. Trus maen Sesame Street Spaghetti Space Chase.Baru deh nungguin duduk-duduk nungguin show. Eh tapi pas nungguin belon jam 2 si Zahra udah tidur... Zzzzzz... Mama Papa nya jadi mati gaya mau ngapain, trus akhirnya kita shopping aja di area New York n Hollywood, ntar kalo Zahra bangun baru lanjut main lagi. Karena punya Express Pass jadi aku ga terlalu khawatir kalau antrian panjang.

Kita beli beberapa souvenir untuk oleh-oleh dan foto-foto sama beberapa karakter yang beredar :D












Pengen niup rok nya dari bawah ga sih? #hush

bersambung ke Part 2 yaa..

No comments:

Post a Comment