Friday, September 6, 2013

Snowy And Windy Mt. Soerak

Trip kesini yang membuat Azka trauma huhu *puk-puk azka*
Ngerti sih gue gimana perasaan nya..wong gue aja mau nangis.

Soeraksan (Mt. Soerak) adalah salah 1 gunung tertinggi di Korea Selatan. Soeraksan aja artinya big snow mountain karena salju disana bisa awet lama banget ga cair2. Karena memang pemandangan dari Soeraksan sangat indah, makanya dijadiin National Park yang bisa menarik para turis.

Untuk sampai ke puncak, kita harus naik cable car. Jangan sedihh...sebelum  sampai ke cable car station, kita harus jalan dulu dari parkiran bus sekitar 2km. Hampir 1/2 jam jalan *nangis*

Ya kalo jalan cuaca mendukung si enak ya..ini udalah jalan nya nanjak, licin, dingin bersalju dan angin nya kenceng pula. Ga ada enak2nya deh.

Pas kita turun dari bis sebenernya ada bapak2 nawarin kayak paku2 gitu. Tapi karena kita ga ngerti bahasa nya dan tour guide nya juga ga bilang apa2, jadi kita cuekin. Ternyata oh ternyata itu nawarin paku2 untuk alas sepatu. Jadi kayak yang untuk naik gunung salju di tv itu. Sepatunya jadi ga licin. Yang mana gue dan Azka sebenernya butuh bangettt mamihhh...

Susahnya lagi, anak2 ga boleh digendong. ALasan nya, kalo bapak nya jatoh, anaknya juga bakal jatoh. Jadi harus jalan sendiri. Azka udah nangis dari awal jalan. Katanya kakinya banyak semut, ga bisa gerak. 

Mau tinggal di bis ga boleh..karena bis nya juga akan dimatiin mesin nya. Dan supirnya juga akan pergi ninggalin bis nya. Aduh makkk..

Gue dan Azka nangis sepanjang jalan. Gue ga bisa deket2 karena sepatu gue licin banget. Udah ga keitung deh gue jatoh berapa kali. Serius!




Saking seringnya gue jatoh Okky udah ga mau nolong lagi. Yang nolong anggota rombongan tour kita hiks hiks. Gileee gue sampe biru2 loh akibat keseringan jatoh. Alhasil beberapa hari ke depan nya gue jalan agak2 sakit.


Sepanjang jalan kenangan yang bikin mewek..

Mau tau berapa suhu pas kita kesana?
-19 aja mamihhh *lemes*

Angin nya juga ga kira2 kencengnya. Gue jalan susah banget karena ngelawan angin jadi berat. Bayangin aja udah berat, beku, dan licin pula..Jadi gue ngerti banget kenapa Azka nangis sepanjang jalan. Orang kita yang dewasa aja menderita. 

Karena azka terus2 an ngeluh, gue bilang sama azka kita berdoa aja sama2. Jadilah sepanjang jalan kita berdoa dan dzikir kenceng2. Benerann ini *lap air mata*




Rasanya tuh idung kalo dipegang bisa patah deh saking udah beku. Padahal smua udah ditutup2in, tapi ga ngaruh juga.

Jadi ya tips gue kalo mau ke Seoul pas winter selain coat, SIAPKAN JUGA MASKER DAN EAR COVER. Aslikk itu butuh banget..

Kalo kata tour guide kita, ga usah pikirin fashion, matching atau ga, dll. Yang penting hidup kita haha. Gue mau ngakak dengernya..But its true. Buat apa gaya kece kalo jadi beku :p

Setelah hampir 30 menit melewati jalan kenangan (buruk), akhirnya sampai juga di cable car station *ohh lap air mata terharu*

Alhamdulillah nak..udah sampe kita. Peluk dan nagis bahagia bersama

Naik cable car nya juga rada serem sih. Di atas goyang2 mamih karena angin yang kenceng *lanjut komat kamit berdoa*

Soeraksan ini kalo gue baca2 paling bagus pemandangan pas autumn. Selain hamparan pegunungan yang indah, pohon dan bunga disana pas autum pun berwarna-warni, menambah indah pemandangan di Soeraksan. 

Kalo kayak kemaren pas gue winter, pemandangan nya juga tak kalah indah nya. Bener2 indah memang. Dari cable car aja udah keliatan hamparan pegunungan yang ketutup salju putih dimana2. Indah bangettt..

Setelah melewati perjuangan berat, akhirnya sampai juga ke atas Soeraksan. Gue ga tega minta Azka foto2 di observation deck yang letaknya di luar :( Jadi gue nemenin azka di cafe, duduk mepet ke heater dan minum yang anget2. 






Keren banget ya view nya..tapi dingin nya mamihhh..ga kuat eykee!!

Udah gitu diatas sini cuma kurang lebih 30 menit. Pas tour guide nya bilang waktu nya pulang, langsung lemes deh ngebayangin harus ngelewatin jalan kenangan (buruk) lagi.

Sebelum ke bis, dikasih 2 pilihan, mau langsung ke bis atau ikut tour guide liat temple yang jaraknya kira2 10 menit jalan kaki dari cable car station.

Gue ya jelas langsung pilih balik ke bis lah yaa..Ku tak sanggupppppp

*tarik nafas* *komat kamit doa* 
Ngelewatin ini lagi..


Kali ini lucunya..karena angin nya dari belakang, jadi nya kedorong2. Azka bolak balik bilang "bubu azka ga mau lari..tapi kok jadi lari..aka ga mauu" :p

Btw, temple yang kita skip kayak gini..


Ternyata rombongan tour juga cuma foto2 sebentar disini terus balik ke bis hihi. Udah pada menggigil juga :p

Gue nulis ini aja berkaca2 inget perjuangan jalan di salju itu. Bener2 tak terlupakan deh.
Ga kapok sih..tapi lain kali gue bakal bawa perlengkapan lebih lengkap kayaknya. Kalo perlu gue beli itu alas kaki paku2 :p

5 comments:

  1. huaa bnrbnr perjuangan bgt yaaa ga heran you eun hyee bintang drama korea i miss you itu sampe pingsan2 syuting dan sampe diinfus karena temanya drama itu pas winter dah gtu drama nya sedih bgt mana nangis muluu ... jadi tau betapa perjuangan bgt yah hihihihi tp pemandangannya keren bgt yahh makkkk :')))

    ReplyDelete
  2. nuri
    ya ampunn kasian amat itu bintang korea ampe pingsan2. tapi emang deh kalo winter di korea kelewatan dingin nya. apalagi yang pada wamil. Soalnya tour guide kita bilang dia pernah wamil disuruh lari telanjang pas minus 20. gilingan yah

    ReplyDelete
  3. Dhita, ini perginya bulan apa?
    Qta mau kesana awal november ini, shrsnya kan autumn ya, itu suhunya sedingin ini gak ya?
    Kok stress gw bacanya soalnya ajak nyokap yg udah sepuh ngga kebayang kalo dia hrs jalan diatas salju licin gitu.
    Udah kebayang dia ngomelnya.
    Visit us: The Traveling Cows

    ReplyDelete
    Replies
    1. vari sapi lucu
      haii :)

      ini gue kesana pas januari. jadi emang lagi winter dingin2nya..suhu di seoul sekitar 0 sampe minus 10 an. Jadi di pegunungan biasanya minus 19 kayak gue gitu
      bekuuuuu hihihi

      nov enak kok. autumn kan jadi enak buat jalan2. Daun2nya udah cantik deh pasti beraubah warna nya. Soalnya gue pernah pas october kesana daun nya belum semua berubah warna. suhu pas october juga belasan derajat. MUngkin kalo november paling dingin ya single digit. Masih bearable buat jalan2 kok :)

      selamat liburann ^_^

      Delete
  4. Mbaaak, perjalanan dari Seoul ke Mt. Sorak itu berapa lama ya? Terus kira-kira memungkinkan untuk pulang-pergi kah?

    Kalo misalnya naik cable car itu tetep bisa eksplore taman nasionalnya nggak?

    ReplyDelete