Thursday, September 12, 2013

Saturdate Feast

Berawal dari iseng2 pengen pacaran seharian berdua aja. Tapi males sekitaran Jakarta. Kalo cuma nonton lagi makan lagi itu juga udah sering kita lakuin pas weekend. Sebenernya dari dulu udah pengen jalan2 berduaan aja, tapi ujung2nya ga tega dan beberapa hari sebelum hari H pasti kita beliin tiket Azka haha. Belajar dari pengalaman dulu2, makanya kali ini pengen yang ga pake nginep.

Tercetus lah ide untuk ke Singapore day trip aja. Okky langsung cek harga tiket di beberapa airlines. Kok ya pas banget ada yang promo return for free. Tapi berangkatnya harus 4 hari ke depan, which is sabtu minggu lalu. Di telp ngomongnya aja sambil cekikikan. Beneran nih? Inget2 sebentar sabtu ada janji acara keluarga ga ya. Karena tampak kosong oke lah langsung di book aja hihi.

Aslikk dadakan banget. Tampaknya semesta lagi mendukung kita untuk kencan. Kok ya bisa pas banget ada tiket yang terbilang murah banget untuk pergi dadakan.

Tujuan utama kita pengen makan kepiting di Mellben Seafood. Selebihnya terserah aja tergantung mood hehe. Bener2 ga ada rencana mau kesana kemari.






Berangkat dari Jakarta jam 9, sampe Singapore udah agak siang. Kita langsung ke Orchard. Biasa lah agenda wajib gue berkunjung ke H&M. Abis di Jakarta lama banget sih buka nya. Gue kan keburu kangen hihi. Lagi ga ada yang nyantol di hati untuk gue, jadi cuma bungkus untuk Azka aja *fiuhh dompet selamet*



Abis itu sih jalan2 aja santai beli2 cemilan old chang kee fave Okky yang kata Okky rasanya beda sama di Jakarta. Oke dehh..terus bungkus Garretts Popcorn untuk azka dan lanjut ngemil2 cantik di Gastronomy De Paolo di lantai B1 Paragon.

garrett - everyone's fave

OMG Gastronomy ini cake nya to die for semua...

Gue beli Crodo (or cronut/kronut). Tadinya pengen coba yang rasa salted caramel. Tapi udah abis aja dong. Padahal itu masih siang sekitar jam 2 an. Akhirnya beli yang butter cream, itupun tinggal 2 biji aja loh. Enyakkkk jugaa...suka deh


Di Gastronomy ini juga, atas saran temen, gue bungkus nuttela cake dan white chocolate yogurt crumble. Makjanggggg enaknya kebangetan juga 2 cake itu. Gilaaaa..

Sayangnya si nuttela cake ga keburu difoto karena pas sampe jakarta bentuknya udah ga bagus. Akibat kegoyang2 di koper kan. Tapi rasanya tetep super yum..

white chic yogurt crumble..superrr yumm

Di dalam supermarket nya nemu ini..



Yahh sapa yang tahan godaan yee..
*bungkus lagi*
*masukin koper*

Kenyang ngemil2..kita mampir Toys R us dulu di lantai atas Paragon. Beliin mainan di anak lucu. Baru abis itu meluncur ke Ang Mo Kio untuk makan kepiting di Mellben Seafood.

Perut rasanya udah mau meledak karena dari siang ga berenti2 makan :p tapi karena enak2 semua, rela deh..relaaa berat gue naik hihihi..

muka kekenyangan abis makan kepiting :D

Gile ih..setelah gue pikir2, ke Singapore kali ini kok kayaknya cuma buat makan doang ya hahaha. Katanya diet? :D

Sempet bingung abis makan mau mampir kemana sambil nunggu flight jam 10 malem. Akhirnya kita ke IKEA aja deh. Tadinya mau mampir ke Anchor Point juga liat2 Cotton On. Tapi pas liat jam kayaknya cuma bisa salah 1 deh. 


Bener kann..begitu masuk IKEA susah diajak keluar nya. Keasikan liat2..padahal mah ga beli banyak. Cuma perintilan2 ga penting gitu deh. Itu aja Okky udah bolak balik bilang "ayo cepetan..ayo cepetan. 5min lagi kita ke kasir ya"

Dueng...

Mana bisaaaa ke IKEA waktunya dibatesin (-___-')

Tapi ya mau ga mau harus keluar sih..daripada ketinggalan pesawat hehe.

Sampe airport kita sempet dilanda kepanikan. Liat counter check in kok ga ada yang ke Jakarta. Begitu nemu eh tulisan nya closed. Padahal masih ada waktu 1 jam, sementara tulisan di monitor,  last check in 45min sebelum keberangkatan.  Udah mikirnya kita ketinggalan pesawat. 

Ternyata bisa check in dimana aja dan masih aman waktunya. Malah di dalem masih bisa blanja2 dikit :D

1,5jam kemudian, sampe lagi deh di Jakarta. Jalanan masih macet aja donggg huhu..padahal itu udah jam 11.30 malam. 

Kalo kata Okky lebih cape day trip ke Bandung daripada ke Singapore.

Seru juga ternyata tektok gini..ga secapek yang gue bayangkan. Capek fisik sih karena banyak jalan tapi mungkin karena happy jadi ga terlalu kerasa. Buktinya sampe rumah after midnight, gue masih bisa beberes dikit. 

Shall we do it some other time? *digetok Okky* hihi

13 comments:

  1. unik tuh tobleronenya, klo di jkt kan cuman coklat biasa aja yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. dede ruslan
      iya di jakarta blm nemu nih pastry yang pake toblerone. Kalo martabak sih ada ya hehe :)

      Delete
  2. Disini udah ada martabaknya tuh Toblerone keju di pecenongan :) endeeus, tapi antreannya bikin sekarat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vari sapi lucu
      Aku sukaa banget martabak pecenongan. Tapi karena jauh dari rumah makan nya ya sekali2 hihi. Sempet aku tulis juga di personal blog disini pas beli yang toblerone. http://www.inidhita.com/2013/09/berwisata-kuliner-agak-jauh-dari-rumah-1.html?m=1

      Emang enaknya kebangetan yahh..ga tugi deh nunggu lama :)

      Delete
    2. Vari sapi lucu
      Aku sukaa banget martabak pecenongan. Tapi karena jauh dari rumah makan nya ya sekali2 hihi. Sempet aku tulis juga di personal blog disini pas beli yang toblerone. http://www.inidhita.com/2013/09/berwisata-kuliner-agak-jauh-dari-rumah-1.html?m=1

      Emang enaknya kebangetan yahh..ga tugi deh nunggu lama :)

      Delete
  3. huwa kak dhita, seru banget jalan-jalannya, ga pernah kepikiran seharian doang ke Singapore, karena pasti kurang. hahahaha heran yah aku juga udah berkali-kali kesana tetep ga bosen-bosen, sama kayak Jogja, selalu ngangenin

    ReplyDelete
  4. eh mba, itu kemana2 bawa koper? ga rempong ya, pengen juga bawa gitu solnya tapi kososng hahaha, tar pulangnya dipenuhin :D. kan PP ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. herni
      tadinya kan mau travel bag aja tapi Okky males katanya berat kalo harus ditenteng/diselempang di pundak. Kalo koper kan tinggal dorong2 aja ringan. dan ternyata pilihan tepat. ringkas banget bawa koper kemana2. kalo belanja tinggal cemplung2 aja :D

      Delete
  5. meidiana
    cobain deh.. :D emang kurang puas sih..tapi seruu kok. dan surprisingly ga terlalu cape juga walopun pergi dari pagi sampe malem banget.

    ReplyDelete
  6. aku sering mba dulu daytrip ke spore tapi dari batam hehehe hampir tiap minggu, waktu masih jaman bayar pake fiskal dan suka ketemu artis artis budget qiqiqi
    kalo sekarang dari jakarta enaknya pake acara nginep, lebih enak lagi ngga bawa anak hahaha

    ReplyDelete
  7. wah aku dulu sering banget mba daytrip ke spore tapi dari batam hehehe bisa tiap minggu waktu jaman fiskal masih bayar

    asik juga kalo ngga bawa anak daytripnya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. shintaries
      huaaa tinggal di Batam ya dulu hihi seru amat bisa tiap wiken ke singapore :D
      Dulu kalo lewat batam lbh murah ya karena fiskal nya 500rb. Sejak fiskal diapus mah jadi sama aja jatohnya ya :)

      Kalo daytrip bisa deh ga bawa anak..tapi kalo nginep yang rada mikir2 ya..suka kasian ninggalin nya huhu

      Delete
  8. emg harus nekat kl short trip ya... Untung kl dr smg ga tll byk penerbangan , jd rada aman jg seh...

    ReplyDelete