Monday, September 9, 2013

Crabfest at Mellben Seafood

Pertama denger nama Mellben Seafood rada bingung sih. Apa hubungan nya sama Melbourne ya?Apa maksudnya pelesetan Melbourne jadi Melben? Udah gitu ini kan seafood resto. Sampe sekarang masih belum tau kenapa namanya Mellben? *males google* hehe

Kebanyakan orang Indo taunya kalo makan seafood di Jumbo atau No Sign Board. Gue pun dulu seringnya ke 2 resto itu. Tiap diajakin Okky ke Mellben Seafood males :p Abis gue pikir 2 resto itu udah cukup enak..

Belakangan ini enak kenapa Okky pengen banget ke Mellben Seafood. Gara2 keseringan nonton AFC kayaknya hihi. Pas kita saturdate kemaren, Okky maksa harus makan di Mellben seafood. Ya sudahhh..ngalah deh sang istri. Kasian udah bertaun2 kepengen ga kesampean. Lagian gue penasaran juga sih seenak apa sih rasanya.

Untuk kesana cukup gampang kok. Naik aja MRT sampe ke Ang Mo Kio. Kalo gue sih kemaren biar cepet naik taxi dari station Ang Mo Kio. Ga terlalu jauh kok. Argo nya juga ga sampe 5sgd. Tinggal bilang ama supir mau makan kepiting di Mellben Seafood, rata2 udah pada tau. Alternatif lain juga bisa naik bis. Nomer berapa nya cari sendiri ya :p

Mellben seafood ini terletak di lantai dasar salah 1 HDB di Ang Mo Kio.

Okky udah wanti2 jangan dateng kemaleman, karena menurut review2 bakalan antri banget. Kita putusin dateng pas jam buka nya aja. Mellben seafood mulai buka jam 5 sore dan kita udah sampe jam 4.30. Iyeee emang niat benerr..






salah 1 sudut yang dipenuhi tanda tangan para artis (yang gue ga kenal siapa). 
Lucu deh tanda tangan nya di atas cangkang kepiting 

Untungnya walo belum buka udah dibolehin duduk di meja dan mulai pesen makanan. Nah yang jadi sedikit masalah, para pelayan nya ga ada yang bisa bahasa inggris. Jadi agak susah nanya2 nya...

ZzzzZzzz..

Menunya sih cukup banyak dan bermacam2. Tapi yang paling terkenal disini kan kepitingnya. Kalo baca2 review yang paling banyak di rekomen adalah Claypot crab beehoon soup sama creamy butter crab.



Sempet bingung mau order yang mana. Emang sebenernya kalo makan kayak gini enakan rame2 yah. Jadi bisa order beberapa menu dan nyoba2. Karena cuma berdua kita cuma order:

- Creamy Butter Crab (55sgd)
- Fried mantau (4sgd/10 biji)
- Kailan with garlic (8sgd)

Gue liat2 juga orang2 pada ga order nasi. Jadi emang cocoknya makan pake mantau.
Setelah order, dikasih kertas dengan perkiraan waktu order.


Terang aja antri banget yah..orang nunggu makanan nya aja lumayan lama.  Tapi emang semua kepitingnya dimasak fresh pas kita order, makanya agak lama. Untunglah karena kita salah 1 tamu pertama, dateng nya lumayan cepet. 20 menitan udah dateng semua yang kita pesen. 


Ohhh crabbbb!!




Gue tadinya pikir butter crab nya sama kayak yang biasa gue makan. Tapi ini ternyata creamy macam saos carbonara gitu. Pas dateng gue pun sempet mengernyitkan kening sambil mikir "aneh ga sih jadinya?"

Pas gue cobain...Gue langsung suka dari suapan pertama.
Rasanya beuhhhhh maknyusssss!!
The best..

Jadi yah..rasa creamy sauce nya bukan kayak carbonara yang rada cheesy. Tapi ini gurih bumbu rempah2 gitu deh. Ada pedes2 nya dikit. Entah darimana. Aduhh pokonya enak sekali.

Makan nya pake mantau yang dicocol sama creamy sauce nya...aduhhh jadi netes nih air liur gue ngebayangin nya :p

Kalo sayur nya sih biasa aja yah..
Cuma dimasak gitu doang..rasanya sih standar dimana2 sama.

Dari segi harga menurut gue sih emang mahal. Bokk mahal aje dong  kepiting sebiji doang 500rb. Kailan nya juga segitu 70rb. 

Tapi mengingat rasanya yang emang ga ada tandingan enaknya..I guess it was worth every penny. Soalnya gue belum nemu menu begini di Jakarta. Jadi yah kalo ke Singapore agak memanjakan lidah dan bayar segitu sekali2 gpp deh. 

Lagian kemaren cuma berdua doang. Kepitingnya gede banget, bisa buat ber 3. Mungkin kalo harga segitu dibagi 3 orang masih termasuk oke ya. 

Menurut gue sih ga usah pesen sayur lah kalo kesana. Pol2 an di kepiting aja biar puas hehe. 




Pas kita pulang, pemandangan di luar udah kayak gini


Ternyata bener yang dibilang orang2 kalo bakalan antri panjang. Stela sempet komen di IG kalo terakhir dia kesini harus antri 2 jam *melongo*. Duh ada untungnya juga gue udah nongkrong pas deket2 jam buka. Kalo telat dikit aja kemaren bisa batal tuh kayaknya makan disini. Secara gue malem kan harus ngejar pesawat pulang ke Jakarta. 

Sayangnya resto ini ga bisa reserve. Mungkin saking rame terus tiap hari yah..Jadi saran gue kesana emang deket2 jam buka aja. Sekitar 4.30-4.45 udah sampe sana :D

Address:
Mellben Seafood
#01-1222, 232 Ang Mo Kio Avenue 3
Open : 5pm-11.30pm


5 comments:

  1. wuii bikin ngiler dhit...

    jadi sebenernya kenapa namanya mellben? bukan plesetannya melbourne?

    ReplyDelete
    Replies
    1. arman
      entahlah man..kayaknya si bukan pelesetan ya. gue males google hahaha

      Delete
  2. hmm... untungnya bukan penikmat kepiting, jadi gak ngiler hahaha.. *komen macam apa ini* XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. rani
      ga usah pesen kepitingg..cocol mantau pake saos nya aja udah endeusss hihi

      Delete
  3. restonya ga menyajikan menu pork khan ya? seafood only?

    ReplyDelete