Wednesday, December 10, 2014

[Euro Trip] Road To A Beautiful Land - CInque Terre (2)

Baca part 1 nya disini ya..

Besoknya, masih aja hujan gerimis :(( Bonyok gue pun menolak pas  diajak explore desa lain lagi. Takut kehujanan dan ga kuat nanjak2 katanya. Gue dan Okky tentu saja ga mau cuma diem di hotel, kita tetep mau jalan2. Kok kayaknya rugi ya kalo kita ga kemana2 udah sampe sini. Azka sih kita tinggal ama bonyok gue, daripada kehujanan kan kasian juga.

Pas sarapan di resto nya, bokap gue sempet ngobrol ama owner hotel La Spiaggia. Dia cerita kalo kita orang indo pertama yang nginep disitu. Wiiiii :D Gara2 itu jadi dikasih free breakfast dan aqua buat dibawa2. Lumayann yaa..

Sementara itu, gue dan Okky kembali menjelajah desa2 lain. Kita balik lagi ke Manarola, karena kemaren belum puas. Kita menyusuri walking path untuk liat full view Manarola.

Oh ini sih belum ada apa2nya..




Do you see the walking path? Ga terlalu nanjak kok..


Almost there...


Yuk jalan teruss..dikitt lagi..

-------


-------


-------


-------



And then..voilaa..
You got this view!



I came all the way from Indonesia for this!
It was breathtaking! 
I am beyond happy..

Ampe pengen nangis saking senengnya *mulai lebay* Terbayar sudah semua perjuangan kesini selama berjam2 dihadang pohon tumbang berkali2.

Ke 5 desa disini sebenernya memiliki karakteristik dan kecantikan yang berbeda2. Makanya, sangat disarankan untuk bisa explore semua desa. Sebenernya kalo mau lebih effisien dari segi waktu, dan untuk para orang tua yang mau menikmati keindahan desa-desa di Cinque Terre tanpa cape jalan atau nanjak, ada boat excursion. Sayangnya, karena (lagi2) alasan cuaca, bulan November kemaren boat excursion  pun tidak beroperasi.

Berhubung waktu kita yang sangat sempit (check out time max jam 12 siang), udah pasti ga bisa explore semua desa. Kita harus memutuskan 1 desa lagi yang worth to visit. Selain Manarola, Vernazza juga disebut-sebut salah 1 desa yang paling photogenic. Kalo google dengan keyword "Cinque Terre" rata2 foto yang keluar adalah dari Manarola dan Vernazza. Cusss lah kita naik train menuju Vernazza.

Bener saja..

Vernazza pun cantik sekali. Pantes Vernazza disebut2 sebagai one of the most beautiful villages in Italy. And i couldnt agree more! 

Dibandingkan dengan Manarola, Vernazza ini kayaknya lebih gede ya. Lebih banyak toko2 dan resto2. Lebih "hidup" dan rame. Apa karena gue kesana udah siang ya jam 10 an gitu. Kalo tadi ke Manarola kan pagi bener jam 8. Jadi sepiii banget ga ada orang. Disini juga banyak ketemu turis-turis lain.











Keliatan kan perbedaan Manarola dan Vernazza. Kalo rumah2 di Manarola benar2 dibangun di atas batu2 di tebing, di Vernazza ini contour nya lebih bersahabat. Ga terlalu nanjak seperti Manarola. Vernazza juga 1-1 nya desa yang memiliki natural pier. Yang lain rata2 harus turun dulu ke bawah untuk mencapai pier.

Tapi tetep saja untuk mendapatkan full view Vernazza harus naik dulu ke atas. Berhubung ga bisa berlama2 di Vernazza..kita cuma muter2 di bawah aja. Gpp deh udah cukup puas kok.


Yang perlu diperhatikan di Cinque Terre ini adalah kereta yang suka ga sesuai jadwal. Apalagi kalo udah hujan. Kayak pengalaman gue kemaren, tiba2 ada train yang terlambat sampe 2 jam, karena ada pohon tumbang nutupin rel. Sementara itu, ada rombongan yang lagi ngejar pesawat di kota lain. Wihh kebayang deh tuh panik nya kayak apa. Gue yang denger mereka ngomong di information aja jadi ikut senewen.

Gue juga jadi buru2 nanyain deh kereta untuk balik ke Monterosso. Ternyata harus nunggu cukup lama, sekitar 45 menit, padahal di jadwal tertulis 10min lagi akan datang lho. Mana udara lagi dingin banget. Karena ga kuat kedinginan di station, akhirnya kita melipir ke cafe terdekat untuk sarapan sekalian numpang angetin badan. Untung aja kereta kita beneran dateng setelah 45menit. Soalnya kita juga ngejar waktu ke Pisa sebelum kesorean dan gelap. 

Sampe hotel..cuss geret koper dan check out. Okky sempet ngobrol juga ama owner nya. Lucunya, berhubung kita orang pertama yang nginep disitu, dia minta uang rupiah dong. Entah buat apa..dipajang mungkin? DIkasih cuma 20rb an ama Okky :p 

Bye bye Cinque Terre..
Hope we'll see you again 

Atas permintaan bonyok gue yang cuma sebentar banget explore Cinque Terre, kita pun berenti di tengah jalan pas otw ke Pisa, supaya mereka bisa foto2 :p



Alhamdulillah..
I'm so blessed Another item crossed off from my bucket list 
Yi-pi-ka-yeee

4 comments:

  1. Replies
    1. arnintaa
      iyaa bagus banget ya. kalo summer/spring gitu kayaknya lebih bagus lagi dehh :))

      Delete
  2. Indah banget ya Dhit, hope someday we could visit Cinque Terre. Postcard Cinq Terre dari Kak Feb udah aku jadiin semangat nih untuk kesana:D

    ReplyDelete
  3. dhitaaaa... akhirnya mampir femaledaily dan menemukan blog mu.. aku jadi kepengen kesana.. maybe someday.. amin

    ReplyDelete