Wednesday, February 20, 2013

Legoland : A Land For All Legolovers

Rasanya ga ada orang yang ga tau lego yah. mainan anak2 yang menurut gue sih bagus, karena bisa melatih motorik sekaligus imajinasi anak. Gue sendiri udah "cekokin" azka main lego dari kecil.

Begitu denger legoland buka di Johor Baru, yang excited bukan hanya azka, tapi emak bapak nya pun hihi.

Masalah nya, ga ada direct flight ke Johor Baru. Dan walopun Johor Baru ini sebenernya di Malaysia, tapi secara geografis letaknya lebih deket ke Singapore. Jadi kalo mau ke Legoland ya udah pasti enakan dari Singapore dong.

Makanya pas ada kesempatan ke Singapore kemaren, kita bela2in juga mampir ke Legoland.

Jam 9 pagi dijemput sama taxi innova sewaan dan langsung berangkat menuju Legoland. Dari Citrus Hotel tempat gue nginep perjalanan kurang lebih 45menit. Dan argo nya 66RM.

So...here we are,,
in Legoland..







Kesan pertama pas sampe..PUANASSSSSSSS nyaa makkk!!
Berasa matahari ada di atas kepala deh. Jadi jangan lupa ya oles sunblock sebelum kesini. Baju nya juga pakai yang nyaman, karena dijamin bakal keringetan se-ember.

Harga tiket Legoland 140RM (adult) dan 110RM (child 3-11). Tapi karena kita udah beli ticket secara online seminggu sebelum nya, jadi dapet discount 112RM (adult) dan 88RM (child).
Lumayann...

Silakan masuk ke surga nya pecinta lego..


Sama seperti di hampir semua theme park, Legoland JB pun terbagi beberapa area.
Ada LegoCity, Land of Adventure, Imagination, Lego Kingdoms, Miniland, dan Lego Technic.

Kita menyusuri Legoland ke arah kanan (Lego City) dulu. Yang mana kalo diliat dari guide map banyak permainan untuk anak2.

Bener aja kan..azka langsung nunjuk mau main ini itu.
Lumayan lama deh explore di Lego City. Namanya juga si krucil2 udah pada bisa minta, jadi para ajudan nya cuma manut aja ngekorin para mereka hehe. Memang di area LegoCity ini, semua permainan ditujukan untuk anak2. Makanya mereka seru sendiri..















Begitu naga di perut udah bergejolak minta dikasih makan, kita melipir dulu ke restaurant yang masih berada di area LegoCity, namanya Market Restaurant.  Sekalian ngadem lah ya..mengingat matahari pas tengah hari lagi semangat2nya bersinar.

Gimana sih ya gue ini, 2 minggu sebelum nya ngeluh mulu kedinginan di suhu -15, skrg dikasih 36 derajat juga ngeluh..ya abeeessshhhh!!! *_*



Makanan nya si standar, bisa dimakan tapi bukan yang enak banget. Di resto nya sendiri detail lego2nya agak kurang deh..Cuma ada patung2 lego aja di dalam resto.

Kalo kayak di USS misalnya, tiap order kids meal dapet lunch box yang ada gambar woody woodpecker. Di Legoland, gue order kids meal ga ada yang special. Dari piring, sendok, atau garpu smua nya standar. Ga ada gambar2 lego nya sama sekali. Kurang "greget" dan kurang berasa di Legoland jadinya.

Pilihan resto nya ga cuma ini sih, di masing2 area ada. Kita pilih yang ini karena paling deket aja pas udah jam makan siang. 

Setelah kenyang dan tentunya sibuk oles2 sunblock lagi. Azka langsung ngibrit ke playground depan resto. Wihh itu mainan di playground aja panas kalo dipegang saking teriknya matahari disana *peres keringet* *oles lagi sunblock spf150* #emangada? 







Puas main di playground, kita lanjut ke muter2 di Miniland. Disini bisa liat miniatur landmark dari berbagai negara yang dibuat dari lego. Ga ada rides yang bisa dinaikin jadi kita pun ga berlama2 di area ini. Cuma selewatnya aja.




Kemudian sampai lah kita di area Lego Kingdom. Sesuai namanya, disini bangunan2 nya bertema kerajaan. Ada castle besarr dan beberapa rides yang bergambar dragon. Kalo mau coba roller coaster disini tempatnya. Tapi roller coaster "cemen" ya. Orang rata2 bisa untuk anak 4-5thn hihi.





Kita sempet juga nonton show. Ada beberapa show dan semua show nya menurut gue biasa aja. Udah lah yang ke Legoland ga usah nonton show nya gpp. Mending puas2 in main aja deh.


nungguin show nya mulai lagi

Tadinya abis nonton show kita mau ke 4D. Tapi di tengah jalan, tiba2 tertarik ke area Land of Adventure dan nyoba naik Lost Kingdom. Ini semacam astro blaster kalo di disneyland. Tembak2an target pake laser terus nanti ada score nya. Udah gitu doang..lah si azka takut dan nangis aja dong *tepok jidat*


Lucky for us, pas kita kesana ga terlalu rame pengunjung. Jadi antri nya cepet banget antara 5-20min an.

Hanya saja, nasib liburan pas musim hujan, jam 3 udah terlihat mendung dan ga lama mulai gerimis. Cemana iniii..baru juga 1/2 park yang kita jelajahi.

Karena ga mau ambil resiko terjebak hujan lebat di tengah2 theme park, terpaksa lah kita semua jalan ke arah pintu keluar.

Kalo pun mau main yang selewat aja biar ga terlalu jauh. Jadi kita ga sempet ke area Lego Technic dan Imagination :( Padahal kalo gue liat, di Imagination seru banget buat anak2. Disini ada 4D yang tadinya kita berencana mau nonton.

Well..There'll always be next time..
amienn..

Sebelum melangkah ke pintu keluar, tentunya tak lengkap tanpa mampir ke toko untuk borong perintilan lego dong hihi..

Gue saranin kalo mau belanja terakhir aja, di The Big Shop deket pintu masuk dan keluar. Walopun di seluruh pelosok legoland bertebaran juga sih toko2 kecil yang jual lego dan berbagai suvenir lain nya. Tapi di The Big Shop ini enak, gedee, banyak pilihan, dan ber AC *tetepp*

Dan azka pun kalap..setelah perdebatan alot dengan gue akhirnya azka nurut beli 1 lego doang hihi.

Abis harganya sama aja mahal nya kayak di jakarta. Malahan kemaren pas di korea lego nya lebih murah. Jadi ngapain borong kan..

Barang2 lain juga lumayan mahal buat kantong gue. Kaos biasa aja bergambar lego harganya 200rb an.  Beli dikit aja lah asal ada kenang2an dari Legoland.




Buat orang dewasa yang suka thrilling rides  pasti kecewa kalo kesini, apalagi kalo ga bawa anak2. Soalnya hampir semua mainan disini buat anak2.

Kalo kita sih, sepertinya hampir bisa dipastikan pengen balik lagi ke Legoland. Azka nya masih minta kesana lagi. Mudah2an balik nya ke Legoland yang di Amrik ya hihi.

Kalopun mau balik ke Legoland JB maunya nunggu hotel di sekitar Legoland pada jadi. Menurut info sih katanya taun depan udah jadi. Jadi kan lebih enak exploring the park nya.

13 comments:

  1. wih makasih ya udah direview legolandnya.. *kecup. jadi kemaren dr singapore ke legolandnya naik apa jeng/mince dhita?
    si azka seriusan nangis tuh di lost kingdom? :p
    hmm.. setelah diliat2, kayanya blm cocok nih bawa wafa yg masih 2 th.. tunggu gedean sepertinya ;) tfs yaa.. suka deh post2nya turis kece :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wayguruhlehan
      kemaren dari sing naik bus. nanti gue posting terpisah ya
      2thn ada beberapa permainan yang bisa sih..tapi emang lebih afdol kalo udah gedean dikit :))

      Delete
  2. ah ini postingan bikin gw culamit deh :p

    ReplyDelete
  3. volvo driving school yang paling juara ya! :D
    ntar azka kalo udah 6 th boleh nyetir yang di driving school yang gede pasti seneng banget dah... si andrew keamren ini main disitu ngulang 11 kali! yup sebelas kali! huahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. arman
      hah?11x hihihi
      iya kayaknya yang gede lebih seru. yang kecil ini seru juga sih..azka juga suka. apalagi abis itu dapet SIM hihi

      Delete
  4. Hai dhita, salam kenal yaa.. Boleh nanya ga ? Taxi inova sewaan nya itu bisa untuk pulang pergi ke singapore lg ga ? Boleh tau cp nya ? Tq ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. shirley
      yang kemaren gue pake ga bisa. ga semua mobil bisa nyebrang ke SG.
      tapi ada yang bisa kok. kemaren gue pulang ke SG juga sewa mobil

      Delete
  5. ya ampun baru sadar, ada detail sewa innovanya *tutupmuka

    ReplyDelete
  6. itu lucu deh foto yang belepotan sunblock..hihi..*salahfokus*

    enak ya legolandnya sepi bener kaya' milik sendiri gituh..

    ReplyDelete
  7. Hi mom dhita.. Slm kenal ya ..

    KåLø bole tau hrg mobil sewaan ϑαяĭ johor ќε sing brp ya ? Sekalian KåLø bs sm CP nya. Kebeneran tgl 26 juni ïиï sy n fam ќε legoland via sing. ƪαǧî cr kendaraan Ɣªήğ nyaman n KåLø bs lgsg smp legoland. Coz lmyn bw'annya :)
    Trus tiket legolandnya bs beli dmn ya ?
    Thx b4

    ReplyDelete
  8. Hello mom Dhita ,aku jg mau mnt tlg untk infonya sewa Mobil dr sing ke legoland,tlg hub aku di evelyn.stepani@yahoo.com. ...... Ditunggu info ya,thx before

    ReplyDelete

  9. Artikel yang bagus gan, tempat yang bagus dan rekomended...
    Harga Sunblock | pure skin oriflame | Lipstik Matte
    Terima Kasih atas artikelnya.....

    ReplyDelete