Thursday, April 20, 2017

Menjelajah Osaka : Namba - Haruka 300 - Osaka Science Museum

Hari pertama liburan ke Jepang kita dimulai dari Osaka. Ini pertama kalinya kita menginjakkan kaki di Osaka. Dulu pas liburan ke Jepang cuma sempet explore Tokyo aja. Udara di Osaka bulan Februari masih dingin banget. Masih dibawah 10'. Buat yang ga tahan dingin siap2 bawa "perlengakapan perang" ya.

Mendarat pagi2 di Kansai International Airport. Gue masih teler banget karena semaleman ga bisa tidur. Cuaca sepanjang jalan cukup jelek terutama ketika melintasi pulau Kalimantan. Bikin gue parno untuk tidur. Jadilah sepanjang jalan ngeliatin layar monitor. Bukan nonton, tapi ngeliatan flight map >_<

Hal pertama yang gue lakukan ketika sampe adalah nyari luggage delivery. Berhubung liburan kali ini banyak pindah hotel, jadi dari Jakarta gue udah misahin barang2 yang akan dipake di Tokyo.
Luggage delivery service ini sangat sangat membantu sekali.  Apalagi mengingat kamar hotel kecil2 banget di Jepang, dijamin makin sempit kalo kebanyakan koper.

Harganya menurut gue masih tergolong oke. Untuk koper paling gede 1900yen dan yang medium 1500yen. Waktu kirim untuk beda kota (Osaka - Tokyo) cuma 1 hari.

Caranya juga gampang banget kok. Hampir di semua airport atau station gede ada. Gue kemaren kirim 2x, yang pertama dari Kansai Airport dan yang kedua minta tolong pihak hotel. Gue tinggal titip di front desk aja semua diurus mereka. Kata temen gue sih di convenient store juga bisa. Tapi gue belum pernah coba.

Selanjutnya, gue ke tourist information center untuk beli beberapa travel pass yang gue butuhkan sekalian nukerin tiket Nankai Rapit train yang sebelumnya udah gue beli di Klook. Nankai Rapit train ini akan membawa kita langsung ke Namba. Karena hotel gue di Ibis Styles Namba, jadi kereta ini adalah pilihan tercepat.

Sebenernya gue salah sih, harusnya gue langsung beli Yokoso pass. Dengan Yokoso pass, udah termasuk tiket Nankai train plus 1 day unlimited ride subway, tram, and bus. Info nya disini ya. Jatohnya lebih murah daripada gue kemaren beli Nankai dan Osaka Visitor Pass terpisah. Bedanya cuma sekitar 30rb an sih per orang. Itungan amat siss!!!

Setelah beres urusan tiket2, kita pun langsung menuju platform Nankai Rapit. Perjalanan ke Namba station sekitar 30 menit kali ya. Gue ga terlalu meratiin karena ngantuk berat dan sempet ketiduran sebentar di kereta.

Untuk mencapai Ibis Styles hotel Namba, kita masih harus jalan kaki lumayan jauh, sekitar 1km an. Untung sepanjang jalan ke hotel banyak liat toko dan jajanan. Bawaan nya udah pengen berenti2 dan jajan, tapi Okky mau nya cepet2 sampe hotel untuk narok barang2 dulu baru jalan2 explore sekitar.

Okelah..

Sampe hotel, kita masih belum bisa masuk kamar. Biasa ya waktu check in hotel rata2 jam 2 siang. Setidaknya kita bisa titip koper. Karena udah waktunya makan siang, kita pun langsung menuju Matsuzaka Beef. Banyak banget yang rekomenin harus makan disini kalo ke Osaka. Penasaran banget kan gue..

Ga susah si nemuin restoran nya. Tinggal cari di google map hehe. Pas sampe ternyata belum buka dong, dan ditanya udah booking atau belum. Udah deg2an aja takut harus booking jauh2 hari. Untungnya masih ada tempat untuk kita.

Staff nya semua ramahhh banget, ngajakin ngobrol dan jelasin semua nya dalam bahasa inggris. Dia nge rekomendasiin paket untuk 2 orang aja (13800 yen) walopun kita bertiga ama Azka. Dia bilang itu ajalah dulu, kalo kurang you can always order extra. Kita juga order nasi plus minuman. Lupa sih kalo nasi/minum harga nya berapa.

Mahal memang. Tapi gue kadung penasaran banget karena banyak yang ngerekomendasiin. Terus rasanya gimana? Enakkkkk..tapi kalo dibandingkan sama Jumbo Yakiniku yang di Tokyo, masih kalah enak.

Buat yang ga mau ngeluarin budget extra untuk makan sering2, gue saranin cobain Jumbo Yakiniku deh. Worth every penny. You won't regret it!

Setelah kenyang, kita mulai menjelajahi Namba sembari jalan balik ke hotel.

not sure why this glico man is so iconic

tetep antri
Sampe hotel kita langsung ke kamar untuk selonjoran. Aslikk gue capekk (plus kenyang!) hihi. Lumayan ya isi tenaga dulu sebelum sore nya kita jalan2 lagi.

Oya, untuk jalan2 di Osaka, gue beli Osaka Visitor Pass (500yen). Pake ini bisa unlimited rides untuk bus, train, and new tram.

Beda dengan Osaka Amazing Pass (2500yen) yang sekalian gratis  tiket masuk di beberapa tourist attraction. Gue ngerasa ga perlu beli Osaka Amazing Pass karena setelah gue pelajari, kita cuma tertarik ke beberapa tourist attraction. Yang mana kalo kita beli ketengan jatohnya masih lebih murah.

Sorenya, kita ke Haruka 300 untuk nukerin VIP wristband USJ yang udah gue beli di Klook. Haruka ini semacam observatory deck dimana kita bisa melihat view Osaka dari atas. Sebenernya, gue udah dapet tiket masuk Haruka karena beli VIP wristband, tapi karena keterbatasan waktu dan kita ga ada yang tertarik masuk, jadi skip aja deh. Cuma ke customer service buat nukerin wristband.

Dari Haruka, kita kebirit2 menuju Osaka Science Center (400yen) yang udah di request Azka dari kapan2. Untunglah sampe sana masih keburu untuk masuk, walopun kurang dari 1 jam lagi menjelang tutup.

Ga terlalu banyak foto2 di Osaka Science Museum ini, tapi kita sempet video in. Silakan di tonton dibawah ya

Osaka Science Museum ini menurut gue cukup seru buat anak2. Apalagi buat anak2 diatas 6th. Azka seperti biasa kalo ke museum atau science center emang happy banget. Kalo mau puas sediain waktu sekitar 1,5 jam deh buat explore. Kita kemaren keburu2 banget karena udah mau tutup hiks. Beneran sampe listrik nya udah dimatiin. Ciyan si Azka..

Dari sini, kita pun jalan balik ke hotel. Sengaja berenti di Shinsaibashi supaya bisa sekalian shopping sepanjang jalan ke Namba.

Sayangnya, si anak udah keburu cranky. Kombinasi antara kecapean setelah lari2 ngejar waktu ke museum dan laperrr. Akhirnya diputuskan kita langsung nyari makan aja di Namba terus balik ke hotel. Acara shopping kita lanjutkan besok.

Beneran ya, disini tuh surga makanan, rasanya pengen dibeli semua. Takoyaki nya juga enakk banget. Gue ampe beli 2x karena Azka doyan banget.

Udah ngabisin 1,5 porsi takoyaki, si Azka masih makan lagi loh okonomiyaki dan mie goreng di resto. Apa karena udara nya dingin banget ya jadi perut kok rasanya ga kenyang2 hihi.

Hari pertama yang sangat melelahkan. Kita pulang ke hotel dengan kaki yang udah terseok2. Setidaknya hari ini perut bener2 dimanjakan hihi. Besok kita mau ke USJ.

Will write about it later :))

1 comment:

1. Mba....mau tabya bedanya VIP wristband dengan express pass ini apa ya?saya baca di klook spt nya hampir sama....tp harganya beda jauh ya...jd saya masih agak bingung...kebtulan ke usj tujuan utama mau ke harry potter.mksh sebelumnya