Sunday, March 13, 2016

Kepple Center for Art Education Singapore





Lanjutan cerita awal tahun kemarin ada 2 emak hilang bawa anak-anaknya ke Singapore. Karena bapak-bapaknya gak bisa ikutan semua jadilah kita nekat bawa 3 anak sendirian. Trus kepikir kemana yah ke Singapore yang anak-anak bisa enjoy, tapi emaknya gak terlalu cape, kalau bisa indoor karena lagi musim hujan juga. 

Setelah browsing kita tertarik untuk datang ke National Gallery Singapore, karena disana baru aja dibuka Kepple Center for Art Education, art center khusus untuk anak-anak. Liat dari websitenya sih kayanya seru!

Misi mereka membangun Kepple Center ini untuk mengajak anak-anak bermain imaginative play. Sejujurnya aku iriii sekali negara ini bener-bener totalitas masalah ginian. Kalau Singaporean sih bisa masuk gratis, kalau tourist dibawah 7 tahun juga gratis, nah kalau turis dewasa bayar SGD $20.

Dari apartment bnb kita naik bus yang katanya berhenti tepat depan lokasi. Etapi nyasar dong dong dong, karena kelewatan satu halte, hahaha.. terus dengan bekal pengetahuan yang minimal, dengan sotoy aku pake waze ke Nasional Museum yang ternyata BEDA ya pemirsa sama National Gallery, eaaaaaaaaaaaa..... Udah mana mayan jalannya, terus bawa bocah dan bayi, panas pulak. Untungnya sih pas dateng tempatnya emang bagus dan worth it.



Setelah ibu beranak satu dan ibu beranak dua beli tiket, gak lama kemudian bergabungnya ibu beranak tiga. Komplit deh, rameeeee.. :))



Art Corridor



Art Playscape







Setelah puas main dan foto-foto kita lanjut ke ruangan lain. Gak ada satu pun sudut yang gak kita suka. Keren semuaaaaaaaaaaaa.... 

Project Gallery








Ada beberapa ruangan yang kita bisa bikin art & craft gratis. Tapi sayang waktu udah siang dan udah jam anak-anak makan siang, kita langsung makan di cafetaria nya. Heboh 6 anak bok :))






Kunjungan ditutup dengan menggambar.



Anak-anak seneng banget. Emaknya pun seneng karena anak-anak jadi sibuk dan anteng. Tempatnya sangat baby friendly, pas banget siang itu panas banget, udah paling enak kalau main di dalam gedung indoor deh. Anti gempor dan adem :))

Kepple Center for Art Education
National Gallery Singapore
1 St. Andrew’s Road Singa­pore 178957
Opening Hours
Sun – Thu, Public Holidays: 10am to 7pm
Fri – Sat, Eve of Public Holidays: 10am to 10pm

6 comments:

  1. worthed banget lah ya mba meski harus bayar SGD 20 :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. worth it banget setelah nyasar panas-panasan hahaha..

      Delete
  2. Menarik juga ngajak anak2 kesana. Ga hanya ke mall atau ke theme park melulu. Btw itu ayam panggang dgn saus jamur dan kentangnya mantap juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya enak, lumayan kok. Soalnya agak susah sih cari makan disekitar gak ada food court atau semacamnya, ada resto di lantai atas tapi tamppilan fine dining gitu, kita mundur teratur haha..

      Delete
  3. ih keren banget ya emang spore..sedih deh kalo bandingin totalitas yg kayak gitu ngga adin di Indonesia, hiks.
    Eh iya itu apa yang dimakan Zayyan kok menarik, hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. eym iri banget yaaa.. ini chicken roasted klo ga salah. trus dia cuma makan dikit yang abisin emaknya :D

      Delete