Monday, March 9, 2015

The Mulia Nusa Dua Bali

Kemaren di TimeHop baca kira-kira 2 tahun yang lalu aku ngetwit bilang "Mulia kece banget ya kayanya", dan ternyata baru kesampean kemaren nih nginep di Mulia Nusa Dua :D So I put a high expectation on this one.

Sewaktu masuk ke kawasan The Mulia, kerasa banget "Wow" factor-nya, megah dan mewah. The most breathtaking view is when you enter the lobby, trus jalan dikit ke belakang, langsung ada ocean view.






Proses check in walau sempet antri, tapi gak butuh waktu lama untuk ke kamar. Karena tipe hotel massal (bayangin aja hotel bintang 5 ini punya 111 kamar!) jadi begitu masuk luggage kita akan diambil dan dikasih luggage number, yang nantinya akan diantar ke kamar kita. Semua sangat well-manage.

Setelah nunggu kurang lebih 30 menit, kita diantar oleh petugas ke kamar. Ternyata jalan ke kamarnya jauh pemirsah! Errrr.. ini hotel emang gedaaaay bangettt. Gigantic size. Restoran aja ada 8 bijik. Pool-nya ada 3 : yang deket lobby, splash pool sama yang paling bawah ada ocean pool yang deket pantai.











Seperti layaknya hotel di Nusa Dua lain, Mulia memang di design supaya tamunya betah lama-lama didalem. Semua entertainment disediain jadi kita gak perlu keluar dari kawasan hotel. Dari mulai restaurant, bar, night club, kids club, pantai, fitness center, spa, bakery, dll. Komplit banget deh. Let pictures do the talk.

Buffet Breakfast at The Cafe


Sweets galore at Mulia Deli

I scream for Ice cream!
Kita bisa menitipkan anak di Mulia Kids Club sampai jam tertentu. Tapi gak berlaku sih buat anak-anak gue, mana mau mereka ama orang asing, emak babe-nya ilang dikit dicariin. Tapi Mulia Kids Club ini sangat menyenangkan. Ada banyak nanny/petugas yang ramah dan berinisiatif menciptakan permainan berkelompok untuk anak-anak.





Kamarnya standar hotel bintang sih. Nothing special kecuali toiletnya yang automatic.





Biasanya aku selalu cek hotel policy ya.. dan karena ini liburan perdana setelah punya 2 anak, aku lupaaa banget cek peraturan hotelnya bisa memperbolehkan berapa anak. Emang belakangan sibuk banget di kantor, jadi gak sempet brosing-brosing. Bahkan sewa mobil aja baru booked sehari sebelum. Dan ternyata Mulia cuma memperbolehkan 2 dewasa dan 1 anak dibawah umur 12 tahun dalam 1 kamar. Awalnya mereka nyuruh untuk booking 1 kamar lagi. Doenk! Aku bilang ya gak mungkin lah aku pisah kamar sama suami atau anak-anak, ada solusi lain gak? Akhirnya mereka nawarin ini.


Duer, hahaha.. yasudahlah akhirnya aku oke aja. Setelah aku posting di sosmed, ternyata beberapa temen juga menanggapi kalau Mulia ini emang ketat banget soal peraturan. Dan peraturannya banyak :D Seperti kalau kita minta early check in atau late check out kita akan dikenakan extra charge satu malam. Trus gak boleh jemur handuk di pagar balkon (yaiyalah ya.. kalo ini aku bisa ngerti), pokoknya banyak deh aturannya, aku lupa kalo disuruh nyebutin satu-satu hahaha.. Pucing Pala Berbie.

Tapi terlepas dari faktor hotel policy, we're having a great time at Mulia. Walau kayanya kalo ditanya mau nginep disini lagi atau ngga? Kayanya nggak sih kalo cuma ber-4, mungkin kalo buat acara kantor lebih oke. This hotel was too crowded for us. Everything seemed so far away, it's a long and exhausting walk from our room to the beach and restaurants. Berasa kaya mall sih daripada hotel. Kayanya cocok buat business atau bareng-bareng temen kali ya. Jadi nginep di Mulia ini dalam level "cukup tau aja". Lagian Berbie sekarang anaknya dua cyin.. mungkin mau cari hotel yang ngebolehin dua anak aja.



12 comments:

  1. Liat di foto nya baguss banget n bikin mupeng ya, tapi punya pengalaman yang sama di mulia senayan dgn policy nya yang bikin pucing pala nyonya hahaha, jadi sama , " cukup tau aja " juga sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya agak ribet ya, hahaha.. jangan sedih, masih banyak hotel kece lain :)

      Delete
  2. Nah emang hotel2 begini tuh enaknya dinikmatin kalo bisnis trip ajah, selain dibayarin, gak usah rempong bawa keluarga, wahahaha
    Btw kalo jalannya jauh ke kamar, ga ada buggy car yah mereka?
    gempor dong barbie...hahaha

    Just posted : The Traveling Cows | Panorama indah dari atas Bukit Merese, Lombok Tengah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada ceu buggy buat yang ke spa. Karena emang jauh bgt tempatnya. Emang geday banget sih ni hotel

      Delete
  3. hemmm kapan yah bisa datang kesini ???

    data roaming
    game android

    ReplyDelete
  4. Ya ampun, kalo aku sih cuek aja bawa dua anak. Hotel masal kek gini enggak akan ketauan bukan? Haha!
    Hotelnya keren banget, pengen nginep sini!

    ReplyDelete
  5. untung ak waktu gninep di sana msh beranak satu hahaha...fasilitas emang oke banget sih setujuu.....apalagi buat anak2..tp jaunya emang ga nahan >.<

    ReplyDelete
  6. Salam kenal dulu ya :)

    Ya ampun strict banget ya eventhough orang ke-4nya bayi. Padahal orang indo kan rata2 anaknya dua.
    Makasih reviewnya...dr dulu penasaran sama hotel ini.

    ReplyDelete
  7. Setuju Ti, Mulia emang sakelijk banget untuk urusan peraturan. Jadi jatohnya rempong dan rese gitu. Pas breakfast, gue pake sendal kamar ke resto, eh ditegur satpam. Terus disuruh ganti karena sendal kamar DILARANG dipakai di luar kamar.

    Kata temen gue, dulu dia sampe milih nyeker karena males banget balik ke kamarnya yang nun jauh di wing sebelah sana. Untung pas gue lagi ke Mulia, pihak hotel udah nyediain peminjaman sendal untuk para tamu yang pake sendal kamar ke resto. Dulu-dulu belum ada peminjaman ini. Mungkin mereka akhirnya nyediain karena banyak dapet komplen kali ya hahaha..

    Btw kenapa gue jadi anonymous ya di preview komen? *lieur*

    www.irrasistible.wordpress.com

    ReplyDelete
  8. Setuju Ti, Mulia emang sakelijk banget untuk urusan peraturan. Pas breakfast, gue pake sendal kamar ke resto, eh ditegur satpam. Terus disuruh ganti karena sendal kamar DILARANG dipakai di luar kamar.

    Kata temen gue, dulu dia sampe milih nyeker karena males banget balik ke kamarnya yang nun jauh di wing sebelah sana. Untung pas gue lagi ke Mulia, pihak hotel udah nyediain peminjaman sendal untuk para tamu yang pake sendal kamar ke resto. Dulu-dulu belum ada peminjaman ini. Mungkin mereka akhirnya nyediain karena banyak dapet komplen kali ya hahaha..

    ReplyDelete
  9. Walaupun polici tentang anaknya itu annoying, tapi keren banget Mulia Bali ini. Pool-nya itu khas banget dengan patung yang berdiri itu. Semoga bisa nginep di sana suatu hari nantii :D

    ReplyDelete
  10. Nggak ramah. Malea balik ke mulia.

    ReplyDelete