Friday, November 28, 2014

Going To Europe



So yess..
We went to Europe :D


Sempet bingung memilih negara yang mau kita kunjungi. Yang pasti Okky request ke Turin - Italy supaya dia bisa "naik haji" di negara asal Juventus. Sebenernya gue sendiri kepengen nya ke Athens dan Switzerland. Tapi kedua tempat itu katanya kurang bagus untuk bulan Nov (fall). 

Setelah diskusi panjang lebar dan browsing sana sini yang mayan bikin mata jereng, akhirnya terpilihlah 3 negara, France - Italy - dan Czech, dari 7-23nov.



Berangkat tanggal 7 nov dengan Singapore Airlines. Karena cuma SQ yang dapet harga promo pas booking dan pesawatnya A380 *cetek* :p 

Enaknya pake SQ ini penerbangan nya direct 13jam dari Singapore. Jadi kita sengaja ga tidurin Azka selama penerbangan Jkt-SG. Emang belum ngantuk juga sih anaknya pas take off jam 7 malem. Transit sekitar 1,5 jam di Singapore sebelum kita melanjutkan perjalanan ke Paris. 

Bener deh dugaan kita, baru juga take off menuju Paris, Azka udah ngantuk dan ga lama ketiduran. Dan dia pun tidur dengan lelap nya 10jam straight di pesawat haha. Untungnya pesawat ga terlalu penuh. Okky bisa pindah ke kursi belakang yang kosong dan membajak 3 kursi untuk dipake dia tidur. Tinggal lah gue yang tidur nya menderita sambil duduk, karena kursi dibajak Azka semua. 

Btw mayan juga lho pake SQ kalo transit di changi dapet voucher 40sgd per orang :D

Sampai di Paris, kita masih harus melanjutkan perjalanan ke Milan. Pake acara pindah airport pula dari CDG ke Orly. Semua gara2 Okky yang salah booking flight. Pinter banget ya salah booking kok pas ke Eropa haha. 

Gue udah bilang coba cari Jkt-Milan, pulangnya Paris-jkt. Okky bilang ga bisa. Ya wes lah gue pikir karena promo mungkin ga bisa. Kita booking Jkt-Paris return. Beberapa hari kemudian gue iseng browsing2. Ealahh bisa dong dan harganya cuma beda 30 apa 50usd. Bonyok gue pun akhirnya mau ikutan kita liburan dan beli tiket dengan rute ini. 

Sakitnya tuh disinii!!

Selain masalah duit yang terbuang untuk beli penerbangan paris-milan, waktu pun jelas kebuang2 kan. Dan yang paling kerasa sih capeknya itu loh >_< Azka yang tadinya happy sampe akhirnya ngeluh "Kita kok kerjaan nya dari kemaren duduk aja sih bu..pindah2 pesawat aja. Kapan sampenya?" hehe. 

Tapi yah..begitu di pesawat dan kita melintasi Swiss..
OMG..
View nya kece berat kakak!! Mata gue sampe ga bergerak ngeliatin jendela terus.



Alhamdulillah ga jadi bete karena harus "buang duit" beli tiket tambahan. Walopun kita batal ke Swiss tapi bisa liat dari atas pesawat. Cukup puas lah gue untuk saat ini hehe. Mudah2an next time bisa muter2 di Swiss ya..Amieenn..

Setelah kurang lebih 24 jam perjalanan, Sampelah kita di Milan. Langsung cuss ke counter penyewaan mobil untuk ambil mobil yang udah kita booking untuk perjalanan keliling Italy. 

Sempet ada drama dong..pas ambil mobil, ternyata GPS nya abis. Padahal udah bilang lho di email kalo kita butuh GPS. Panik lah kita. Mana mungkin nyetir di Italy tanpa GPS. Satu2 nya pilihan hanya beli GPS di toko elektronik deket airport. Walopun deket.. Makk deg2an nya takut nyasar itu loh >_< 

Untung akhirnya dapet juga GPS nya. 
Fiuhh..
Gara2 masalah ini kita jadi ga bisa jalan2 banyak deh di Milan. 

Eniweii...

Nanti gue cicil ya cerita lebih detailnya. Doakan mood untuk nulis datang terus yah..jadi blog nya segera di update :))

See you in my next europe post!

2 comments:

  1. Aaaaah ga sabar baca ceritanya donk pelisss :)

    ReplyDelete
  2. Wahhh ga sabar pengen baca cerita nya dan foto-foto nya juga ^_^ , sambil menunggu aku boleh ya share link pengalaman travel aku ke europe th 2012 lalu http://roswithajassin.blogspot.com/2012/09/europe-trip-8-days-6-cities-4-countries.html , thank you

    ReplyDelete