Monday, February 17, 2014

Begadang Demi Braga Culinary Night (BCN)




Yang jelas bukan eike ya yang begadang. Udah udzur cyiiin.. bumil trisemester awal ini lagi mabok-maboknya dan tepar-teparnya, biar mantan AGB (Anak Gaul Bandung, preettt) mana sangguuup ya begadang hare gene. Adik kembar aku nih yang mahasiswa di bandung yang bela-belain jualan di Braga Culinary Night (BCN) hari Sabtu dari jam 6 sore sampe jam 1 pagi!

BCN ini diadain tiap 2 minggu sekali menurut keterangan dari twitternya @bragaculinary. Yang langsung jadi hits dikalangan anak muda bandung karena dipromosiin sama twitter bapak walikota @ridwankamil atau biasa akrab disebut kang Emil.

Jadi Sabtu kemaren mumpung di Bandung, serombongan deh nengokin adik aku yang lagi jualan. Untuk parkir mobil sebenernya agak susah sih.. karena mulai jam 5 akses mobil di sepanjang BCN udah di tutup. Dan walaupun sempet hujan diawal-awal malam, toh BCN tetep rame banget dari mulai mahasiswa, ababil, alay, bule, orang tua, semuanya tumplek. Ada juga seniman kaya musisi jalanan ataupun dari LFM ITB.



Wajar sih rame, abis jajanan nya lucu-lucu berjejer bikin ngiler. Beneran surga buat para pecinta makanan. Adek aku cerita ada makanan nusantara kaya batagor, siomay, cireng, pempek, bandrek, atau yang modern kaya hotdog, burger, dan ada juga makanan unik2 yang kreatif kaya oreo goreng, slai olay goreng, kitkat & nuttela blend, dll.









Satu masukan dari adik aku mungkin jumlah tempat sampahnya diperbanyak, karena suami aku juga bilang kurang banget jumlah tempat sampah jadi agak banyak sampah di pinggir-pinggir jalan.

Overall sih selalu salut sama anak muda bandung yang kreatif dan ulet. Braga Culinary Night bisa jadi alternatif yang menyenangkan saat berkunjung ke Bandung sambil nikmatin suasana bandung tempo doeloe di sepanjang jalan Braga. Gara-gara event ini juga jalan Braga jadi berasa idup lagi.

Karena cuma ada 2 minggu sekali di hari Sabtu, coba di pas-in ke bandung-nya pas ada event BCN.


5 comments:

  1. keren dan rame banget ya, semoga nanti sempat ke sini juga..

    ReplyDelete
  2. sekilas kayak pasar malem yaa cuman ini isinya mayoritas kuliner, pengen kesana tp kalo angkot malem2 biasanya jarang ya di bandung :(

    ReplyDelete
  3. Eh gw pikir Dhita yang nulis. Gw mo nesu aja !
    udah gak nawarin gw nitipin sepokat Payless merah. Eh, kemarin waktu barengan ke Bandung gak nyolek-nyolek gw ngajakin nongkrong bareng. Huh !
    Eh, ternyata Mbak Dar!nce ya.
    Liat jadwalnya dimana sih, Mbak Dar! ?

    ReplyDelete
  4. hallow kak... dri foto"nya kayanya seruuu tuhhh.... boleh tau ga nihh cara buka lapak dii BCN???
    tertarik buat ikut berpartisipasi :) ditunggu blzannya iia.... thank you ;)

    ReplyDelete
  5. ih ternyata rame banget yaaaah :)
    belum sempet sempet nih mau mampir kesinii :((

    ReplyDelete