Wednesday, April 17, 2013

Mercure Ginza Hotel, Tokyo


Butuh semedi beberapa lama akhirnya aku memutuskan untuk nginep di Mercure Hotel Ginza. Karena jujur aja awalnya mikir agak out-of-budget. Tapi terus Dhita bilang ada trik supaya murah, yaitu apply accor member (accor advantage plus) sebesar Rp.1.900.000,- nantinya kita akan dapet free night 2 malam. Jadi jatohnya kurang lebih 1juta/malam kan.. padahal publish rate kira-kira sebesar 2juta/mlm pas tanggal aku yang emang lagi high season. Karena total kita akan tinggal 6 malam jadi kita apply 3 member atas nama aku, suami dan Mama Mertua. Ini trik yang Dhita pake juga kmrn di Korea dan berhasil. Hohohoho... Dhita pun akhirnya milih untuk stay disini, selain di hotel Disney.

Nah kita booked free night-nya lewat website accorhotel.com. Tapi namanya free night ya untung-untungan ya jadinya. Kadang tanggal kita available, kadang habis juga. Kejadian dong pas aku kemaren.. semua tanggal dapet free night kecuali tgl 30 Mar. Eeeerrr.. jadi dengan sangat terpaksa beli dengan publish rate. Yaudahlah yang penting ngga rempong pindah-pindah hotel ya..

Trus kenapa memilih hotel ini?
Karena lokasi yang strategis.

Mercure hotel ini terletak di daerah Ginza, daerah yang katanya elite. Tapi bukan karena itu sih akhirnya setelah ngejalanin aku lebih suka di Ginza. Karena setelah datengin Shibuya mendadak pening penuh orang. Shinjuku Station juga sama. Penuuuhh orang kaya semut. Kecuali daerah Shinjuku yang deket Shinjuku Gyoen Park yah.. itu rada sepi. Tapi Ginza gak terlalu rame kaya Shibuya n Shinjuku. Gak terlalu sepi juga, tapi pas lah.. orang ga terlalu padet lalu lalang..

Dan Mercure ini ajib bener aksesnya. Liftnya langsung nyambung ke subway, tepatnya subway Yurakucho line. Jadi gak perlu keluar hotel, udah kepleset ke Ginza Itchome Station (gak deng.. biar nyambung teteup aja jalan dikit, tapi percayalah.. akses langsung ini sangat berguna kalau diluar hujan, terutama kalau bawa anak).

Gedung Hotel, bawahnya langsung subway station, bisa juga lewat lift hotel


sebrang gedung hotel ada resto, dan ada subway station juga. Sama aja siy subwaynya.

Disamping kanan hotel ada McDonalds 24 jam!! Seberangnya ada Lawson. Sebelahnya Lawson ada Starbucks. Jalan dikit ada Mall namanya Matsuya. Kalo laper kita bisa cari makan di Depachika-nya (semacam food hall di basement mall). Ada juga beberapa resto jepang kecil dan cafe.

Ginza at night. Matsuya Ginza is just around the corner



Depachika (Food Hall) at Matsuya Ginza
Dari mulai bento, roti, sampe dessert lengkap di Depachika


Menuju hotel dari jalan besar Ginza ada Starbucks Coffee

Semakin dekat hotel, kanan ada Lawson. Belok kiri ada McDonalds

McDonalds 24 jam persis sebelah hotel. Menu faforit aku : Burger udang, Chicken Shaka-shaka sama Greentea milkshake!!


Jalan satu blok dari hotel selain ada Matsuya, ada serentetan toko dan resto di jalan besar Ginza. Salah satunya resto Yoshinoya, Apple store, toko preloved bags Brand Off Tokyo, dll. Jalan lebih jauh dikit kira-kira 3-5 blok ada mall lain lagi samaaa... Uniqlo 12 lantai! Yoiiihhh... hahahaha *bokek*



Trus gimana servicenya?
Alhamdulillah puas banget. Staff-nya sangat ramah dan membantu. Kamar kita yang tipe deluxe (upgrade dari free night yang superior, nambahnya sekitar 4400 Yen) bisa dibilang cukup luas untuk rata-rata kamar hotel di Tokyo yang mungil-mungil. Extra bed ratenya 5000 Yen, dan bisa di request kalau kita pilih deluxe room. Karena kalo di superior room nggak ada space untuk extra bed. Walau mungkin jadi extra cost, tapi asiknya di kamar deluxe kita dapet free wifi (dan kenceng! Pas sempet error juga begitu telfon komplain, staff IT nya langsung dateng ke kamar kita), terus kalo deluxe room udah include breakfast. Kalau superior room belum include breakfast.

Awalnya aku pikir breakfast di hotel gak terlalu penting, toh banyak resto di kanan kiri hotel kan, apalagi ada McD 24 jam. Tapi ternyata membantu juga sih breakfast di hotel. Menunya memang ga terlalu banyak tapi ada nasi putih, soup miso, roti, omelette, kentang, teh, coffee machine, beberapa juice, buah dan yogurt. Udah cukup deh untuk makan paginya Zahra, terutama karena ada nasi dan telor rebus/omelette sih.. jadi aku bisa tenang si neneng udah dapet makanan faforit. Dan abis breakfast pun kita bisa balik lagi ke kamar untuk ngapa2in, biasa deh bawa toddler, kadang abis makan suka minta ke kamar mandi.. eh itu ga toddler doang sih, hahaha :D

The bathroom was clean, closet-nya standar jepang yang banyak tombolnya huahaha. Zahra jadi doyan ke toilet. Dudukan closet-nya bahkan ada warmer-nya. Ada hairdryer, toiletters cukup lengkap, kacanya juga ada heater biar ga berembun.

Deluxe Room at Mercure Ginza. Single bed-nya luas, jadi ga sempit2an ama Zahra :D


Restaurant, menunya ga terlalu banyak tapi lumayan banget lah..


Trus kesananya dari Airport naik apa?
Kalau naik Taksi kira-kira 30.000 Yen atau sekitar 3juta rupiah. Wakwawww..
Kalau naik Airport limousine bus biayanya 3500 Yen/org atau sekitar 350rb/org, turun di Tokyo Station trus nyambung naik Taksi.
Tapi tunggu dulu, ternyata ada yang lebih murah! Yaitu local bus namanya Heiwakotsu (The Access Narita) yang ada halte bus di daerah Ginza. Biayanya hanya 1000 Yen/org atau sekitar 100rb/org. Dari situ kita baru naik Taksi (karena bawa koper segede gaban juga gak mungkin jalan kaki walau deket) kemaren aku dari Ginza station ke hotel bayar sekitar 700 Yen (ebuset seuprit doang bagai dari Pasar benhil ke Pejompongan aje 70rebu!!), sebaliknya dari hotel ke Halte karena agak muter jadi bayar sekitar 1200 Yen.


Jadi selama 6 malam menginap, belum ada sesuatu yang membuat penilaian buruk. All great. Kalau ada yang mau ditanya-tanya, lewat email juga mereka fast respond. Overall we had a pleasant stay and definitely will come back

Mercure Hotel Ginza
2 9 4 Ginza
Chuo ku
1040061 - TOKYO
JAPAN

Tel :
(+81)3/43351111
Fax :
(+81)3/43351222
Mail :
reservation@mercureginza.com

 

12 comments:

  1. Darina, mo nanya dong. itu kamar yang tipe deluxe nya yang twin bed ya ? itu tipe bednya yang besar gitu bukan ? andai ditempatin sama 2 dewasa + 2 teenagers sempit ga ya ? makasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kasurnya cukup lebar kok jeng, aku berdua Zahra aja masih agak longgar sedikit. Tp klo teenagers mgkn agak sempit ya.. tapi mmg size kasur twin bed nya lebar

      Delete
  2. Darina, mo nanya lagi ya. waktu dirimu minta upgrade kamarnya ke deluxe, dirimu contact langsung ke hotelnya or langsung bilang ke mba nadya - salesnya accor ya ?

    ReplyDelete
  3. Hai Darina, tanya donk, klo compliment free room accor kan gak boleh 2 malem berturut2 kan? Gimana tuh koq bisa 6mlm langsung yah? Atau 3 kartu selang seling harinya?
    Trus boleh tuh nama paspor beda sama nama di kartu accornya? Butuh info nih.
    Thankss yah

    ReplyDelete
  4. Dear Darina,
    aku juga mau tanya masalah pemakaian voucher, menurut CS gak boleh 2 malam berturut2..
    please advice yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul jadi trik nya selang seling ama nama lain jeng

      Delete
  5. Darina, tapi menurut CS-nya gak bisa, walopun katanya banyak juga customer-nya yg nekat dan sampe ngotot2an sama front desk hotel tersebut..
    pengalamanmu gimana? katanya seminggu kemudian baru bisa dipake complimentary-nya di hotel yg sama..
    berarti pindah kamar tiap malam atau bisa nego sama frontdesk gak usah pindah kamar?
    maaf ya banyak pertanyaannya, aku baru bikin nih, mau nginep 4 malam bikin 2 kartu sama suami..
    thanks before ya Darina..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi gini jeng, kita bisa book sendiri kok secara online. Kalau masih available yang free night nya pasti bisa di klik. klo gak bisa berarti free nightnya udah abis.
      dulu aku emang selang seling ama nama suami dan mertua, tapi ada satu malem yang free night nya abis jadi aku byr normal

      Delete
  6. Darina, April 2015 nanti khan aku mau stay di Mercure Ginza. Mau make sure aja station di bawah Mercure Ginza itu namanya Ginza Itchome Station? Berarti kalau kita mau cek jadwal kereta di Hyperdia, kita masukin nama station-nya Ginza Itchome Station ya? Thank ya buat bantuannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul jeng :) Ginza Itchome Station ya.. kalo Ginza Station beda lagi klo ga salah. CMIIW, cek di web hotel nya :)

      Delete